Riki Chandra | MataMata.com
Pangeran Brunei Abdul Mateen dan kekasihnya yang kini sudah menjadi istrinya, Anisha Rosnah. [Dok.Antara]

Matamata.com - Pangeran Brunei Abdul Mateen resmi menikah dengan kekasihnya yang bukan dari kalangan bangsawan, Anisha Rosnah (29) di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Kamis (11/1/2024).

Rangkaian pernikahan pangeran berusia 32 tahun itu, akan berlangsung selama 10 hari. Mulai dari tanggal 7 hingga 16 Januari 2024.

Dilansir surat kabar Singapura Straits Times, Mateen mengenakan pakaian tradisional berwarna putih yang dihiasi dengan motif berbentuk berlian dan hiasan kepala yang senada, diantar ke masjid dengan sedan mewah.

Dalam prosesi akad nikah pada hari itu hanya dihadiri oleh Sultan, kerabat dekat dari kedua mempelai, dan sejumlah tamu undangan.

Sementara itu, puncak perayaan pernikahan kerajaan akan digelar pada Minggu (14/1/2024) di Istana Nurul Iman yang memiliki 1.788 kamar.

Pada acara Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja tersebut, kedua mempelai akan duduk di atas singgasana berdampingan sebagai suami istri dan menerima ucapan selamat dari keluarga dan tamu undangan.

Pesta pernikahan tersebut akan dihadiri oleh para pemimpin negara, kerajaan-kerajaan negara sahabat, pemimpin politik, dan tamu undangan lainnya.

Selepas acara tersebut, kedua mempelai akan menaiki kereta kerajaan dan berkeliling kota untuk menyapa warga Brunei.

Load More