Madinah | MataMata.com
Sri Sultan Hamengkubuwono X tunjukkan 3 jari saat didatangi Kaesang Pangarep. [Instagram]

Matamata.com - Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Jokowi sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) beru-baru ini sowan ke kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Yogyakarta.

Pertemuan Kaesang Pangarep bersama istri, Erina Gudono dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X diunggah Kaesang lewat media sosial Instagramnya.

Baca Juga:
Komentar Ketum PSI Kaesang Soal Artis Ramai-ramai di Partai Politik

Ngarso Dalem juga memberikan wejangan tentang kepemimpinan dan mengajak saya untuk selalu menjaga silaturrahmi dengan semua pihak. Yogyakarta, memang selalu menjadi tempat yang nyaman untuk pulang," tulis Kaesang Pangarep.

Dalam foto tersebut, Sri Sultan Hamengkubuwono X di posisi paling kiri, sedangkan Kaesang di tengah disambung Erina Gudono di sebelah kanan.

Ada yang menarik dari pose Sri Sultan. Pasalnya, ia menyilangkan kedua tangannya di perut dengan posisi tangan kanan merperlihatkan tiga jarinya yakni telunjuk, tengah, dan jari manis.

Baca Juga:
Candaan Kaesang Ngotot Pilpres Cukup Satu Putaran: Disuruh Dua Kali Kerja Nanti

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. [Dok.Antara]

Pose 3 jari Sri Sultan sontak bikin gaduh. Netien menganggap ini sebagai kode dukungannya kepada capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Ini lho kanjeng Sultan wis ngodee. Sehat trus njih sri sultan HB X," tulis seorang netizen.

"Jarinya Sultan adalah kode," sambung yang lain.

Baca Juga:
Kiky Saputri Merasa Dirugikan, Bongkar Kelakuan Kaesang Pangarep di Instagram

"Tangan beliau perhatikan sang pisang. Jangan terlalu banyak berharap ya. Semua pasti disambut beliau," tukas warganet lainnya.

Load More