Baktora | MataMata.com
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo nonton bareng Indonesia vs Irak pada Piala Asia 2023 di Banjarnegara. (Instagram/@ganjar_pranowo)

Matamata.com - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo ikut mengomentari kekalahan Timnas Indonesia vs Irak pada laga perdana Piala Asia 2023 yang dihelat di Qatar, Senin (15/1/2024).

Ganjar yang kembali melanjutkan kampanyenya, memilih menginap di rumah warga Desa Karanganyar, Kalibening, Banjarnegara sambil nobar Indonesia vs Irak.

Kekalahan Indonesia terkait gol yang diduga offside juga menjadi perhatian mantan Gubernur Jawa Tengah ini. Pemain Irak yang sejatinya terlihat sudah terkena offside saat menerima umpan rekannya, justru dianggap onside dan gol kedua Irak atas Indonesia dianggap sah.

Gol tersebut juga menjadi kontroversi. Meski sudah ada VAR, skuat Garuda tak mampu berbuat banyak dan harus menelan kekalahannya di laga perdana.

Ganjar Pranowo juga angkat bicara terhadap gol kedua Irak yang banyak orang beranggapan hal itu offside.

"Kayaknya offside. Tapi kok goal ya?" tanya Ganjar melansir akun Twitternya @ganjarpranowo, Selasa (16/1/2024).

Elkan Baggot membayangi pemain Irak yang memberikan umpan kepada rekannya yang diduga sudah terjebak offside. (YouTube/Official RCTI)

Pertanyaan Ganjar pun mendapat berbagai respon dari netizen di kolom komentar. Beberapa netizen berkomentar di media sosial miliknya agar Ganjar bisa membatalkan gol tersebut.

Load More