Pop
Nur Khotimah | MataMata.com
Bulan Madu Kaesang dan Erina Gudono. (Instagram/fraulila)

Matamata.com - Kaesang Dituduh Habisin Duit Rakyat gara-gara Lakukan Ini pas Bulan Madu, Gibran Kasih Jawaban Tegas!

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono baru saja berbulan madu ke Eropa. Momen bulan madu putra bungsu Presiden Jokowi ini ternyata menuai komentar nyinyir dari salah satu pengguna Twitter.

Secara terang-terangan, netizen tersebut menuduh Kaesang menghabiskan uang rakyat karena dikawal Paspampres selama bulan madu. Ia menduga ada dana besar yang dikeluarkan untuk membayar jasa Paspampres.

Baca Juga:
Erina Gudono Ungkap Tak Terasa Sudah Sebulan Menikah dengan Anak Presiden, Kaesang Pangarep Digoda

"Ngabisin uang Rakyat kak. Bayar Paspampres keliling eropa!" bunyi cuitan netizen tersebut seperti dikutip pada Senin (16/1/2023).

Netizen tersebut membuat cuitannya untuk menjawab salah satu unggahan Twitter milik Gibran Rakabuming selaku kakak Kaesang Pangarep.

Cuitan tersebut kemudian viral dan mendapat reaksi tegas dari Gibran Rakabuming. Seperti biasa, Wali Kota Solo itu menyampaikan komentar singkat bernada satire untuk menanggapi tuduhan netizen terhadap Kaesang.

Baca Juga:
8 Artis Main Ski di Salju Saat Liburan ke Luar Negeri, Kaesang Erina Curi Perhatian

"Si @kaesangp laporin KPK aja pak," jawab Gibran sambil menyebut akun Twitter milik Kaesang Pangarep.

Celetukan Gibran Rakabuming tentu saja mengundang banyak komentar dari netizen di Twitter. Beberapa netizen balik menyerang akun yang menuduh Kaesang menghabiskan uang rakyat gara-gara Paspampres.

"Mbokyao sebelum nulis pahami dulu tentang prosedur keamanan untuk keluarga Presiden. Wis Jan..angel...angel! Piye tho kiiiiihhh," kata netizen membela Kaesang.

Baca Juga:
Honeymoon di Swiss, Kaesang dan Erina Gudono Naik Kereta Api: Satu Gerbong Disewa Khusus

"Pagi mas Gibran sabar ya dengan mereka bisanya hanya mencela dan mencemooh tanpa bisa mengoreksi diri sendiri, dan mungkin mereka ngiri karena nggak bisa seperti mas Kaesang," sahut yang lain.

Sementara itu, keluarga Presiden memang harus dikawal Paspampres sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 59 Tahun 2013. Yang mana disebutkan bahwa Paspampres bertugas melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat setiap saat kepada Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota keluarganya.

Pengamanan Paspampres juga diberikan untuk mantan presiden dan wakil presiden beserta keluarganya serta tamu negara.

Load More