Pop
Ade Wismoyo | MataMata.com
Perjalanan Karier Nikita Mirzani. (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)

Matamata.com - Nikita Mirzani Merepet soal Pembubaran Ibadah Gereja, Kena Kritik Netizen: Kok Bawa-bawa Agama Islam.

Nikita Mirzani ikut memberikan tanggapan terkait viralnya video aksi pembubaran ibadah di salah satu gereja di Bandar Lampung. Artis yang dikenal karena sederet kontroversinya ini meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk lebih tegas menangani isu agama.

Dalam unggahannya di Instagram, Selasa (21/2/2023), Nikita Mirzani menyinggung soal agama di Indonesia bukan hanya Islam.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Koar-Koar Bakal Bikin Konten Labrak Haters, Netizen: Bacot Doang Lu

"Di Indonesia ini ada banyak agama. Bukan hanya agama Islam. Kristen, Katolik, Buddha, Hindu, Konghucu," tulisnya.

Ibu tiga anak ini menyoroti bagaimana agama lain tak pernah mempermasalahkan suara azan dan pengajian yang sering dikumandangkan oleh masjid atau musala, tetapi tidak dengan sebaliknya.

"Yang beragama Islam. Setiap hari ada adzan berkumandang setiap pagi siang sore dan malam hari. Di tambah ada pengajian yang selalu kita bisa dengar. Apakah agama lain ada yg protes? Atau tiba-tiba yang lagi adzan atau ngaji kalian suruh stop sampai dibubarin atau diusir?" ujarnya.

Baca Juga:
Ditagih Netizen Bagi-Bagi Uang yang Dibalikin Bunda Corla, Nikita Mirzani Ngegas: Gembel, Mau Duit Ya Kerja!

"Agama Kristen itu ibadahnya cuma satu minggu sekali. Kenapa kalian ganggu! Sudah lah jangan pada arogan. Saling menghormati aja agama satu dengan yang lain," imbuh kekasih Antonio Dedola tersebut.

Nikita Mirzani kemudian mencolek Presiden Jokowi, memintanya menindak tegas orang-orang yang mengganggu ibadah agama selain Islam.

"Tolong pak @jokowi dipanggil-panggilin atau dihukum sekalian orang-orang yang mencoba menghalang-halangi agama selain Islam yang ingin beribadah. Jangan diam aja," kata artis yang akrab disapa Nyai ini.

Baca Juga:
Foto Lawas Nikita Mirzani Dipuji, Verrell Bramasta Elus Perut Ibu Hamil

Nikita Mirzani juga menyebut akun Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Menko Polhukam Mahfud MD.

"Berita di TV begini mulu bikin malu aja. Pejabat daerahnya juga pada belagu. Bukannya dikasih tahu warganya malah di biarin. @mohmahfudmd @listyosigitprabowo hayuk Pak gerak kalau dibiarin makin jadi itu orang-orang di daerah," pungkasnya.

Banyak yang memuji Nikita Mirzani karena berani speak up soal isu agama yang sensitif di masyarakat. Namun beberapa menuding Niki terkesan menggeneralisasi umat Islam tak memiliki toleransi beragama.

Baca Juga:
Foto Lawas Nikita Mirzani saat Masih Bersama Sajad Ukra Dipuji Netizen: Cantiknya Pas Seksinya Dapat

"Menggiring nggak sih? Kok bawa-bawa agama Islam, bukan oknum. Agama Islam yang saya tahu tidak pernah mengganggu umat beragama lain atau mengusir mereka. Cari tahu dulu soal Islam, tidak dengan secara gampang mengatakan itu Islam," komentar akun @lilo_aza.

"Lagi-lagi Islam dikambinghitamkan, sudah lah berhentilah kenapa sakit hati dengan Islam, ada apa? Kenapa dengan mudahnya menzalimi Islam?" sahut akun @lilisurni570.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More