Pop
Ade Wismoyo | MataMata.com
Tasyi Athasyia (instagram/tasyiiathasyia)

Matamata.com - Sosok Tasyi Athasyia mendadak trending di media sosial usai diduga tak membayar gaji mantan karyawannya. Di tengah kegaduhan ini, beredar slip gaji yang diduga milik salah satu karyawan Tasyi.

"Gaji di manajemen Tasyi, ini belum termasuk pembayaran yang terlambat," tulis akun Twitter @lasagna_su4339 bersama foto slip gaji, dikutip pada Kamis (8/6/2023).

Slip gaji yang viral merupakan milik karyawan yang masih berstatus masa percobaan di T Management. Sementara data pribadi sengaja disensor, nominal gajinya terpampang cukup jelas.

Baca Juga:
Dituding Tak Cairkan Gaji Mantan Karyawan, Tasyi Athasyia Dirujak: Itu Dosa yang Zalim!

Gaji pokok yang diterima adalah Rp2,5 juta. Ada juga beberapa tunjangan seperti jabatan (Rp0 karena masa percobaan), makan Rp700 ribu, paket internet Rp100 ribu, kedisiplinan dan kehadiran Rp500 ribu, tempat tinggal Rp1 juta dan bonus hari raya Rp500 ribu.

Total gaji yang diterima Rp5,3 juta, sedikit lebih banyak dari UMR Jakarta yakni Rp4.901.798. Namun jumlah tersebut bukan uang yang diterima, karena masih ada beberapa pengurangan.

Tunjangan makanan, paket internet dan tempat tinggal ternyata dipotong dari gaji. Total gaji bersih yang diterima menjadi Rp3,5 juta, setelah dipotong Rp1,8 juta.

Baca Juga:
Rangkuman Permasalahan Tasyi Athasyia yang Dispill di Medsos, Dituduh Tak Bayar Gaji Karyawan

Berbicara tentang tunjangan tempat tinggal, beredar pula penampakan kamar yang dihuni oleh karyawan Tasyi. Tampak mess berukuran sempit yang berisikan enam orang.

"Tunjangan tempat tinggal sejuta per orang, tidur ala-ala ikan sarden kalengan ditumpuk-tumpuk," tulis seorang warganet yang mengaku miris dengan kondisi kamar karyawan kembaran Tasya Farasya tersebut.

Untuk bonus hari raya, terungkap bahwa itu baru dicairkan setelah hari raya bersama dengan gaji bulan berikutnya. Juga, tak semua mendapatkan bonus.

Baca Juga:
Tasyi Athasyia Cengengesan Dihujat dan Direndahkan: Aku Anggap Sebagai Ladang Pahala

Pihak Tasyi Athasyia hingga kini belum membenarkan soal slip gaji yang viral. Namun Tasyi telah menyelesaikan perkara gaji belum dibayar yang diungkap oleh mantan karyawannya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More