Galih Priatmojo Uni Irmagani | MataMata.com
Abdul dan Maria 'Idol'

Matamata.com - Grand Final Indonesian Idol musim kesembilan berlangsung meriah tadi malam (16/4/2018). Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul tampil totalitas untuk mempersembahkan yang terbaik.

Pada tahapan Grand Final ini, Maria dan Abdul harus melewati empat babak tantangan yang diberikan. Kedua peserta harus menyanyikan lagu Ballad, Yovie's Challenges, Jevin's Collaborations dan Lagu Kemenangan.

Lagu kemenangan berjudul Yang Terbaik sendiri diciptakan khusus untuk dinyanyikan para kontestan Grand Final. Abdul 'The Coffee Theory'berkesempatan menjadi pencipta lagu tersebut. Lagu kemenangan itu biasanya akan menjadi hak milik pemenang.

Pada babak Ballad, Ahmad Abdul menyanyikan lagu Fix You besutan Coldplay. Seperti biasa, Abdul memang unggul dalam menyanyikan lagu berbahasa Inggris.

Usai menyanyikan lagu Fix You, Ahmad Abdul mendapat standing applause dari ketiga juri, yakni Armand Maulana, Bunga Citra Lestari (BCL) dan Ari Lasso.

Menurut Ari Lasso, Abdul menyanyikan Fix You dengan luar biasa dan Abdul berhasil menggetarkan panggung Grand Final Indonesian Idol 2018.

"Ini sebuah eksperimen yang luar biasa, ditaruh di depan sebuah lagu yang bertempo lambat yang bukan hanya sensasional tapi spiritual dan kamu sukses membuat lagu ini jadi luar biasa, Dul," ucap Ari Lasso.

Ahmad Abdul saat menyanyikan lagu Fix You/Instagram @indonesianidolid

Sedangkan pada babak Ballad, Maria menyanyikan lagu My Heart Will Go On milik Celine Dion. Maria pun berhasil membuat penonton merinding mendengar suaranya yang menggelegar.

Saat menyanyikan lagu My Heart Will Go On, Maria berhasil membuat penonton merasakan megahnya konser bertaraf internasional.

Berbeda dari Abdul, Juri tidak memberikan standing applause untuk Maria. Namun, secara keseluruhan penampilan Maria cukup memukau.

Maria Situmorang ketika menyanyikan lagu My Heart Will Go On/Instagram @indonesianidolid

Memasuki babak Yovie's Challenges, Abdul menyanyikan lagi berjudul Peri Cintaku MASHUP Suratku. Maria menyanyikan lagu Bukan Untukku MASHUP Mantan Terindah.

Pada babak Yovie's Challenges, Maria berhasil memanen standing applause dari kelima juri. 

Kehadiran Jevin Julian di panggung Indonesian Idol 2018 ini menyajikan penampilan yang segar. Pada babak Jevin's Collaborations Maria menyanyikan lagu Risalah Hati by Dewa dan Abdul menyanyikan lagu Cobalah Mengerti by Noah.

Maria dan Abdul masing-masing menyanyikan lagu Yang Terbaik dengan aransemen berbeda. 

Maria dan Abdul menyajikan lagu Yang Terbaik dengan suara khas masing-masing.

"Rasa yang sangat berbeda, Maria dan Abdul memang grand finalis ideal. Dengan aransemen berbeda, dua-duanya memberikan rasa yang berbeda." kata Ari Lasso.

Alumni Indonesian Idol turut hadir memeriahkan panggung Grand Final tadi malam, yakni Ihsan Tarore, Rini Wulandari, Citra Scholastika, Nowela Elizabeth Auparay dan Regina Ivanova. Grand Final kedua akan digelar pekan depan, Senin (23/4/2018). 

Rini Wulandari, Citra Scholastika, Ihsan Tarore, Nowela Elizabeth Auparay dan Regina Ivanova/Instagram @indonesianidolid

 

Load More