pray for surabaya/instagram

Matamata.com - Indonesia kembali diuji menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Bom kembali meledak di beberapa lokasi di kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya.

Korban jiwa berjatuhan, jerit dan tangis keluarga yang menjadi korban kembali terdengar. Peristiwa ini pun tak lepas dari perhatian beberapa artis tanah air.

Menanggapi peristiwa ini, deretan artis Indonesia berbondong-bondong mengungkapkan duka yang mereka rasakan. Selain itu, banyak juga yang memberikan semangat agar Indonesia tetap kuat dan tidak terpecah belah karena kejadian ini.

Berikut ungkapan duka dari artis Indonesia tekait dengan kejadian yang melukai sisi kemanusiaan ini.

Dian Sastro/instgram@therealdisastr

Dian Sastro

 Artis cantik Dian Sastro mengunggah penggalan surat Al-Ma’idah 5:32 dalam akun instagramnya yang berisi kata-kata dalam bahsa inggris, dengan tiga gambar hati warna hitam sebagai caption unggahannya.

“Whoever kills an innocent life it is as if he has killed all of humanity..”

Pandji Pragiwaksono

"Yuk jangan lakukan apa yang mereka harapkan. Mereka berharap kita takut, saling tunjuk, saling menyalahkan. Mereka berharap kita pecah. Justru di saat seperti ini, kita sebaiknya semakin rekat," tulis pandji

Teuku Wisnu

Teuku wisnu menyampaikan pesan bahwa bom bunuh diri sama sekali tidak dibenarkan dalam ajaran agama Islam.

“Barangsiapa yang bunuh diri dengan menggunakan suatu alat/cara di dunia, maka dia akan disiksa dengan cara itu pada hari kiamat.” (HR. Bukhari dan Muslim),” tulisnya.

Glenn Fredly

"Komentarmu akan menentukan posisimu dalam menjaga persatuan bangsa hari ini. Tidak ada tempat bagi mereka yang mentolerir terorisme ataupun ajaran radikalisme yang telah menelan korban masyarakat tak berdosa." ungkap penyanyi Glenn Fredly dalam instagramnya.

Glenn juga mengingatkan jika sebagian teroris ada yang bertugas memantau di media sosial.

Glenn Fredly/instagram@glennfredly

Ernest Prakarsa

"Teroris beraksi di Minggu pagi, meledakkan bom di tiga gereja di Surabaya, dan sudah 11 orang dinyatakan meninggal. Saat mata saya tengah membaca berita ini, telinga saya tengah mendengarkan speaker masjid dekat rumah," ungkap Ernest.

 Ernest juga menuliskan pesan agar warganet tidak terpancing dengan situasi seperti ini.

Daniel Mananta

Daniel mengaku sangat terpukul dengan kejadia ini, namun ia mengajak warganet untuk lebih memilih jalan kasih dan memeaafkan dalam menyikapi kejadian ini.

"But I do wanna pray for the victims and the family,” ujarnya.

Sung ha Jung/instagram@theofficialsunghajung

 Sung Ha Jung

Bukan hanya artis dalam negeri, seniman asal Korea Selatan pun turut menyoroti peristiwa memilukan ini, salah satunya adalah gitaris papan atas, Sung Hajung.

Dalam sebuah postingan di akun Instagramnya, gitaris ganteng ini tampak memberikan semangat bagi kota yang pernah ia singgahi beberapa waktu lalu.

"Surabaya Stay strong!

Our hearts and thoughts are with you," tulisnya diakhiri dengan hashtag #prayforsurabaya.

Load More