Madinah | MataMata.com
Musisi Ariel NOAH. [Instagram]

Matamata.com - Santet! seseram namanya, ilmu hitam ini dikirim seseorang kepada seterunya lantaran sakit hati, dendam, berebut jabatan, atau bisa juga persaingan bisnis.

Selebritis Tanah Air pun pernah merasakan dikerjai ilmu hitam alias santet. Ada yang dikirimi barang tak lazim, hingga kemunculan benda-benda aneh.

Berikut pengalaman beberapa artis yang diduga pernah dikerjai santet:

Baca Juga:
Apes, empat Artis Korea ini Tercyduk dan Berkasus saat Wamil

1. Rumah Andre Taulany Dilempari Telur

Andre Taulany pernah mengalami kejadian aneh saat dirinya terjun ke dunia politik dan bertarung di pemilihan kepala daerah. Ketika itu, Andre maju sebagai calon Wakil Walikota Tangerang Selatan.

Baca Juga:
Inilah Deretan Mobil Mewah Lima Idol K-Pop! Keren Gila!

Waktu itu, sekira pukul tujuh pagi, kediamannya disatroni segerombolan orang. Tiba-tiba, rumahnya dilempari benda aneh.

"Saya dibangunin istri, kata istri saya di depan halaman rumah, atap dan tiangnya sudah penuh sama telur dan bungkusan kain putih," kata Andre kepada Suara.com waktu itu.

Andre Taulany kemudian memeriksa langsung apa yang dilihat sang istri dan memberanikan membuka tiga bungkusan yang dilempar ke rumahnya. "Isinya masing-masing kembang, silet, dan potongan cuter, telur, dan kertas," ujarnya.

Baca Juga:
Nyaman Banget! Intip Fasilitas Mewah Dorm 4 Idol K-Pop ini

Dalam bungkusan kainnya, terdapat tulisan-tulisan bertinta merah dan hitam dengan bahasa daerah. Intinya, makna tulisan itu berisi makian.

Tak lama, anak-anak ANdre Taulany muntah-muntah tanpa sebab. Di situ dia menduga ada orang yang 'menyerang'nya terkait pencalonannya sebagai wakil walikota.

"Jadi anak-anak dibilang masuk angin tapi kok muntahnya terus-terusan. Sudah dibawa ke dokter, diperiksa, tapi tidak ada indikasi apa-apa," kenang Andre.

Baca Juga:
Deretan Seleb Ini Ungkap Duka Bom Surabaya

Andre tak melakukan appaun. Di hanya berserah diri meminta perlindungan kepada Tuhan "Saya sebenarnya sudah malas membahas hal ini. Ntar orang-orang bisa syirik. Intinya saya banyak beristigfar aja," ujarnya.

2. Keluar Keris dari Ranjang Iva Novanda

Iva Novanda, eks personel Trio Macan mengaku pernah disantet saat masih duduk di bangku SMA. Dirinya tak sadar tubuhnya dirasuki hal aneh.

"Jadi Iva belum sadar apa-apa saat itu," katanya kepada Suara.com.

Suatu saat, Iva mengaku diajak ibunya melakukan ritual bersama di sebuah ruangan gelap. Karena tak mengerti apa-apa, dia menurut saja.

Peristiwa aneh pun muncul. Sebilah keris mendadak keluar dari tempat tidurnya. Ukuran keris hanya sebesar jari tengah.
"Dan sudah karatan juga," ujarnya.

Sebelum kemunculan keris, Iva sering sakit-sakitan. Malah, dia pernah sakit selama setahun tak sembuh-sembuh.

Meski sudah lama berlalu, Iva masih menyimpan keris tersebut. "Disimpen aja, diikhlaskan aja lah," katanya.

Selain santet, Iva uga pernah dipelet kekasihnya. Waktu itu, dia manut saja apa yang diperintahkan pacarnya. Pengalaman ini pun membuat Iva berhati-hati lagi dekat dengan lelaki.

"Mudah-mudahan bisa jadi pelajaran. Kan sudah dua kali kena," ucapnya.

3. Annisa Bahar Dikirimi santet saat Nikah

Pernikahan Annisa Bahar dengan seorang petinggi polisi 2003 silam sempat bermasalah. Kata dia, ada orang yang tak suka dirinya menikah dengan Fauzan.

Persis di hari ijab kabulnya dengan Fauzan, kakak Fauzan mendadak berteriak histeris seperti kesakitan. Hal ini pun bikin heboh keluarga dan tamu undangan yang datang.

"Kakak ipar aku nangis seperti orang kesakitan kepala sama perut ya. Diusap kulitnya melendung besar-besar, terus hilang biru-biru, terus numbuh lagi," kata Annisa kepada Suara.com.

Annisa Bahar menduga ada oknum iseng yang mengirimnya santet namun salah alamat. Meski selamat, Annisa Bahar sempat dibuat takut dan harus menaruh jimat di lokasi pernikahannya.

Keanehan kembali terjadi. Pasalnya, keanehan pada kakak iparnya tak kunjung kunjung sembuh meski sudah dilarikan ke dokter. Kemudian, keluarga pun putuskan membawanya ke paranormal.

"Sampai tiga paranormal enggak mempan. Baru akhirnya cocok dibawa ke orang pintar di Cibubur. Aku aja liatnya jerit-jerit, nangis," kata ibunda Jelita Bahar ini.

"Iya itu jelas santet, yang sirik rekan kerja suamiku. Karena calon suamiku dulu orang biasa dan perwira biasa kok bisa dapetin Annisa Bahar," ucapnya lagi.

4. Ariel NOAH Keluarkan Keris dan Batu dari Dalam Perutnya

Ariel NOAH salah satu artis yang pernah berurusan dengan santet. Kejadiannya tak lama setelah video mesumnya dengan artis Luna Maya beredar luas.

Kala itu, kakak Ariel NOAH, Nazlin Fachridzal menceritakan soal kemunculan sebilah keris, batu, dan lainnya dari perut Ariel. Menurutnya, ada yang tak puas melihat karir Ariel yang menanjak.

"Selama ini banyak pemberitaan yang menyudutkan. Keadaan adik saya sekarang (kena santet). Supaya masyarakat tahu kejadian terkini yang menimpa adik saya di balik kasus dugaan video porno," katanya.

Load More