Iko Uwais

Matamata.com - Kini namanya kembali jadi perbincangan ketika sosoknya tampil dalam trailer film laga Hollywood berjudul MILE 22 di kanal YouTube pada 15 Mei 2018 lalu.

Dalam trailer berdurasi 2.50 menit itu, selain memperlihatkan aksi kejar-kejaran, ledakan-ledakan bom, juga menampilkan cuplikan adegan Iko Uwais ditangkap dan diinterogasi.

Dalam film arahan sutradara Peter Berg tersebut, Iko Uwais beradu akting dengan jajaran aktor kondang Hollywood seperti Mark Wahlberg, John Malkovich dan pegulat Ronda Rousey.

Baca Juga:
7 Pesona Suhana Khan Putri Shah Rukh Khan Mampu Mengalihkan Dunia

MILE 22 bukanlah debut pertama Iko Uwais dalam ranah perfilman Internasional. Sebelumnya Ia sempat membintangi beberapa film luar seperti Star Wars:The Force Awakens (2015) dan Beyond Skyline (2017).

Keterlibatannya dalam MILE 22 menjadi bukti keberhasilan Iko Uwais dilirik oleh sineas luar negeri.

Tentunya keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerja keras dan konsistensi aktor berusia 35 tahun ini memulai karier aktingnya dari bawah.

Baca Juga:
Awkarin Siapkan Ini Jika Lucinta Luna Datangi Rumahnya

Nah untuk itu, MataMata.com rangkum 9 transformasi Iko Uwais dari awal debutnya hingga MILE 22.

1. ‘Merantau’ jadi batu loncatan Iko Uwais dalam dunia film laga. Di sini Ia mulai dikenal berkat aksi bertarungnya. Iko Uwais saat itu masih berusia 26 tahun dan berambut gondrong.

2. Di film keduanya, ‘The Raid’ sukses mencuri perhatian pasar Internasional. Film inilah yang membuatnya semakin diperhitungkan dan membuka gerbang untuk Iko Uwais selanjutnya terlibat dalam film-film luar.

3. Selanjutnya Iko Uwais tampil sebagai Cameo di ‘Man of Taichi’. Di film ini ia bekerjasama dengan Keanu Reeves, aktor yang terkenal lewat film ‘Matrix’.

4. Melanjutkan kesuksesan film sebelumnya, Iko Uwais tampil lebih brutal dan berdarah-darah di ‘The Raid 2’.

5. ‘Star Wars : The Force Awakens’ sempat jadi perbincangan netizen Indonesia karena kabar keterlibatan tiga aktor Indonesia, Iko Uwais salah satunya. Namun sayang porsi mereka sangat minim.

6. Masih tampil garang di ‘Headshot’, Iko Uwais memerankan Ismail yang amnesia dan baru terbangun dari koma panjang, tapi harus bertarung dengan musuh lamanya.

7. Biasa melawan manusia, di ‘Beyond Skyline’ Iko Uwais harus bertarung melawan alien.

8. Gaung ‘Triple Threat’ memang tidak sebesar filmnya yang lain. Di film ini Ia beradu acting dengan aktor martial artist Asia seperti Tony Jaa dan Tiger Chen.

9. Nah ini dia yang terbaru, ‘MILE 22’. Dari trailernya, Iko Uwais terlihat mempunyai porsi peran cukup besar. Masyarakat harus sabar karena film ini baru akan tayang Agustus 2018 mendatang. 

Load More