Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Lucinta Luna/instagram@lucintaluna

Matamata.com - Tudingan pelecehan terhadap nama daerah di Papua, Manokwari yang dilakukan Lucinta Luna ternyata belum menemukan titik temu.

Lucinta Luna sebenarnya baru-baru ini sudah meminta maaf lewat sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya @lucintaluna, Rabu (23/5/2018).

Dalam video itu, Lucinta Luna bersama dua temannya meminta maaf serta mengakui kesalahannya.

Baca Juga:
Dul Jaelani, El Rumi dan Al Ghazali Pernah Naksir Marsha Aruan

Lucinta Luna bahkan mengungkapkan tak ada niat sama sekali untuk melecehkan daerah tersebut dengan pengucapan nama daerah salah.

"Saya atas nama Lucinta Luna pribadi dan teman saya ... saya mohon maaf sebesar-besarnya pada saat saya masuk di live ig @stasyabwar26 @andrewjho91 itu saya mengatakan hal yg tidak sengaja ... saya manusia dan pasti saya pernah melakukan kesalahan dan saya mohon untuk di maafkan karna saya tidak bermaksud melakukan itu. Saya tidak bermaksud melecehkan atau menghina kota Manokwari ... maaf seribu maaf sebesar-besarnya. Wassalamualaikum," tulis Lucinta Luna.

Berikut ini video klarifikasi Lucinta Luna:

Baca Juga:
Cewek-cewek Cantik di Sekeliling 'Si Dilan' Iqbaal Ramadhan

Ternyata video yang sudah ditonton lebih dari 37 ribu kali itu tidak cukup sebagai permintaan maaf Lucinta Luna untuk masyarakat Manokwari.

Dalam pernyataan sikap yang disepakati Aliansi Masyarakat Cinta Manokwari, mereka sudah melihat video klarifikasi Lucinta Luna namun mereka tidak bisa menerima hal itu.

Mereka juga sepakat Lucinta Luna untuk melakukan empat hal sebagai bentuk permintaan maaf.

MataMata.com melansir Instagram @papuabarathitz, berikut ini empat hal yang harus dilakukan Lucinta Luna.

1. Lucinta Luna harus datang ke Manokwari pada tanggal 30 Mei 2018 dan tidak boleh diwakilkan.

2. Lucinta Luna harus meminta maaf langsung kepada seluruh warga Manokwari di Kota Manokwari di tanggal yang sudah ditentukan di atas.

3. Lucinta Luna harus membayar denda adat sebesar 5 miliar rupiah.

4. Lucinta Luna harus menulis pernyataan sikap yang isinya permintaan maaf dan tidak akan mengulangi kejadian tersebut maupun tindakan lain yang melanggar hukum.

Mereka juga tidak menerima alasan Lucinta Luna sengaja atau tidak menyebut Manokwari dengan sebutan yang salah.

Lebih terlihat tidak main-main, mereka akan segera mengirimkan surat pernyataan sikap tersebut ke Dewan Adat Papua. (*)

Load More