Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Nagita Slavina dan Sandra Dewi

Matamata.com - Nama lahir dengan nama yang dipakai sekarang terkadang dibedakan, seperti sederetan selebriti tanah air. Ada yang mengubahnya menjadi lebih singkat agar mudah diingat. Tapi juga ada yang menggantinya agar lebih kece dan menjual.

Nah kalau yang terjadi pada sederetan seleb ini adalah memendekkan namanya untuk nama panggungnya. Ini dilakukan karena nama lahirnya sangat panjang, ada yang sampai 46 huruf.

Jadi siapa saja artis yang punya nama lahir super panjang? Yuk simak rangkuman MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
Lebby Wilayati, Ponakan Kesayangan Dewi Perssik

1. Aurelie Moeremans

Aurelie Moeremans From Instagram @aurelie

Artis peran yang akrab disapa Aurelie ini ternyata punya nama panjang banget. Nama asli kekasih Ello ini adalah Aurélie Alida Marie Moeremans, yang kemudian hanya dipakai Aurelie Moeremans saja.

2. Nagita Slavina

Baca Juga:
Kenalan Yuk sama 7 MUA Ganteng Langganan Selebriti Ternama

Nagita Slavina / Instagram @raffinagita1717

Tak cukup dua kata seperti yang kamu kenal, nama asli istri Raffi Ahmad ini adalah Nagita Slavina Mariana Tengker.

3. Sandra Dewi

Sandra Dewi / Instagram @sandradewi88

Sandra Dewi ini hanyalah sebagian nama aslinya. Nama itu diambil dari nama tengah artis sekaligus model ini. Nama lahirnya adalah Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri.

4. Dik Doank

Dik Doank / Instagram @dd_dikdoank

Panggilannya sih memang Dik Doank, tapi namanya nggak cuma itu doang. Ada tujuh kata yang menjadi nama lahirnya yakni Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma.

5. Nirina Zubir

Nirina Zubir / Instagram @nirinazubir_

Kalau artis yang dikenal totalitas saat berakting ini namanya diambil dari kata pertama dan terakhir dari nama lengkapnya. Ini dia nama lahirnya Nirina Raudatul Jannah Zubir.

6. Grasia Indri

Gracia Indri / Instagram @graciaz14

Artis peran yang lekat dengan karekter antagonis ini juga punya nama lebih dari dua suku kata. Yakni Gracia Indria Sari Sulistyaningrum. Panjang ya namanya.

7. Rossa

Rossa

Dikenalnya sih Rossa saja, tapi aslinya punya nama yang panjang banget. Sri Rossa Roslaina Handayani adalah nama lahirnya.

8. Pasha Ungu

Pasha Ungu / Instagram @pashaungu_vm

Tak hanya beda dari nama aslinya, vokalis band Ungu Pasha ini juga nama lahirnya panjang banget. Yakni Sigit Purnomo Syamsuddin Said.

Load More