Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Alexandra Gottardo dan Rina Gunawan. (Instagram)

Matamata.com - Pernikahan ternyata di tangan deretan selebriti tanah air ini bisa dijadikan bisnis yang menjanjikan, sebut saja Rina Gunawan. Yakni dengan menyediakan jasa sebagai wedding organizer (WO).

Mereka memang seolah bisa menangkap pelung bahwa semua orang pasti akan menikah dan nggak mau ribet. Sehingga bisnis wedding organizer bagi deretan selebriti ini tak hanya dijadikan sampingan, namun benar-benar usaha yang ditekuni. Ada juga yang sudah tak lagi aktif di dunia entertainment dan fokus di bisnisnya itu.

Berikut MataMata.com rangkum bisnis wedding organizer milik Rina Gunawan dan tiga artis lainnya. Bisa jadi referensi buat yang mau nikah!

Baca Juga:
Deretan Seleb Cewek Bersama Papa Bulenya

1. Rina Gunawan

Rina Gunawan. (Instagram/@rinagunawan28)

Rina Gunawan ini dulu dikenal sebagai penyanyi, yang kemudian merambah ke dunia akting dan juga presenting.

Seiring berjalannya waktu, Rina Gunawan memutuskan untuk jadi pengusaha dengan merintis jasa wedding organizer dan event organizer sejak 1992.

Baca Juga:
Makeup Simple ala Selebriti yang Bisa Kamu Aplikasikan

Bisnisnya ini pun kini sudah berkembang besar bahkan sering jadi langganan artis yang ingin mengadakan acara.

Pernikahan artis yang pernah ditanganinya antara lain Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair, Eko Patrio dan Viona, dan Ben Kasyafani.

2. Elma Theana

Baca Juga:
Pertama Kalinya Lili Reinhart Panggil Cole Sprouse My Love

Elma Theana. (Instagram/@elmatheana)

Lama tak muncul di layar kaca, artis Elma Theana ternyata sibuk berbisnis di bidang wedding organize. Bisnis ini ia rintis sejak Oktober 2015 bersama dua sahabatnya Liv Vhiena dan Dian Komalasary. WO-nya diberi nama MaDeeNa yang merupakan singkatan dari tiga nama pendirinya.

Meskipun belum setenar WO milik Rina Gunawan, ia mencoba mengembangkan bisnis wedding organize-nya dengan konsep nuansa islami. Bahkan saat adiknya, Sony Septian menikah dengan Fairuz A Rafiq, ia sendiri yang turun tangan menjadi WO-nya.

3. Rizki Hanggoro

Rizki Hanggoro bersama istrinya. (Instagram/@rizkyhanggono)

Aktor Rizki Hanggoro bersama istrinya juga menawarkan jasa wedding organizer yang diberi nama Adhyakti Wedding. Bisnis ini mereka rintis sejak 2009.

Pernikahan selebriti yang pernah ditanganinya antara lain Ruben Onsu - Sarwendah, dan Dimas Aditya - Tika Bravani.

4. Alexandra Gottardo

Alexandra Gottardo. (Instagram/@got_alex)

Artis Alexandra Gottardo juga punya WO yang ia kembangkan di Pulau Dewata Bali. Ia merintis bisnis itu bersama sahabatnya karena melihat peluang Bali sering dipilih sebagai tempat mengikat janji suci.

Bisnis WO yang didirikan sejak 2014 itu diberi nama Rexa Wedding Planner.

Load More