Ade Wismoyo | MataMata.com
Elma Theana (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Dituding Bela Ferry Irawan sampai Dihujat, Elma Theana Tak Terima: Jangan Fitnah Saya.

Elma Theana tak terima dihujat warganet atas pernyataannya terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga Ferry Irawan dan Venna Melinda. Elma membela diri lewat unggahannya di Instagram, Sabtu (14/1/2023).

"Tolong ya netizen pahami dengan benar. Jangan terburu-buru menilai orang jahat.
Tapi saya maafkan, karena kalian tidak tahu dan kenal aku dengan baik," tulis Elma Theana bersama video berisi penjelasan tentang posisinya.

Baca Juga:
Dituding Miskin Sebelum Nikahi Venna Melinda, Ferry Irawan Nyempil di Ketek Elma Theana

Dalam video, Elma Theana mempertanyakan kenapa banyak orang memfitnah dirinya hanya karena berbicara apa adanya tentang Ferry Irawan. Mereka diketahui bersahabat dekat bahkan sebelum Ferry menikah dengan Venna Melinda.

"Buat netizen yang maha benar, kalian kan tidak kenal saya dengan baik ya, tapi kok kalian bisa ya memfitnah saya dan menghujat saya? Makanya kalau mendengarkan berita itu yang utuh, dan simak baik-baik. Mau saya jelaskan panjang biar paham? Baik, dengerin ya," ungkap Elma Theana.

Bintang sinetron yang kini membuka bisnis WO ini kemudian menjelaskan bahwa rumahnya didatangi banyak wartawan sejak kasus dugaan KDRT Venna Melinda dan Ferry Irawan mencuat.

Baca Juga:
Elma Theana Sebut Ferry Irawan Berharap Tak Cerai: Dia Sedih karena Tak Ada yang Percaya Dia

"Rumah saya dua hari diserbu wartawan sampai sampai 12 malam, sampai nggelar tikar, paham? Sampai saya nggak bisa pulang dan kenyamanan saya terganggu. Padahal saya nggak ngerti apa-apa. 'Mba tolong jawab aja yang Mba Elma tahu.' Dan saya sangat menghargai pekerjaan mereka," bebernya.

Elma Theana menjelaskan secara rinci apa yang ditanyakan wartawan serta jawaban yang dia berikan pada mereka. Elma juga mengungkap kondisi ibu Ferry Irawan saat ini.

"Aku dan semua keluarga F sangat dekat, walaupun F sudah nggak ada kontak-kontak selama bahagia sama V, aku tetap berhubungan baik dengan keluarga mereka. Aku dekat dengan mami F, sampai mami pecah pembuluh darah di matanya karena nangis terus, karena kejadian ini, aku cuma bisa mensupport doa yang terbaik untuk mereka," tuturnya.

Baca Juga:
Hilang Kontak gegara Ribut Endorse Nikaha, Elma Theana Kaget Dihubungi Ferry Irawan saat Ada Masalah

Sebagai penutup, Elma membantah semua tuduhan bahwa dia membela Ferry Irawan yang telah ditetapkan jadi tersangka KDRT.

"Mungkin cerita ini bisa sedikit menjelaskan kepada kalian, bahwa tidak benar kalian menuduh aku, membiarkan seorang laki-laki KDRT kepada perempuan. Dan aku sangat prihatin dengan apa yang menimpa Venna saat ini. Aku sampaikan kepada F kalau kamu dinyatakan bersalah dan terbukti kamu harus siap, dan ambil hikmahnya atas kejadian ini," pungkasnya.

Meski sudah menjelaskan panjang lebar, Elma Theana tetap dianggap terlalu ikut campur dengan meladeni wartawan dan datang ke acara televisi untuk membahas kasus tersebut. Warganet curiga Elma diminta klarifikasi oleh Ferry, yang langsung dibantah.

Baca Juga:
Curhat ke Elma Theana, Ferry Irawan Ngelak Soal KDRT: Kejadiannya Gak Seperti Itu

"Jangan fitnah saya disuruh F klarifikasi lho ya, nggak ada itu," ujar Elma Theana membalas komentar warganet.

Warganet lain berkomentar, menyebut pernyataan Elma Theana di Pagi-Pagi Ambyar terkesan membela sahabatnya.

"Membela karena saya bilang Ferry orang baik? Saya kan menjawab pertanyaan, 'Bagaimana sosok Ferry di mana Mba Elma sebelum kenal Venna?' Selama berteman memang dia baik. Masa saya mau fitnah orang?" tegas Elma tak mau disalahkan.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More