Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Robby Purba dan Davina Veronica. (Instagram)

Matamata.com - Presenter hits Robby Purba mengunggah foto yang menyulut kemarahan netizen. Tampak tiga pria berseragam mirip aparat negara berpose di atas ikan besar di pantai. Sepertinya ikan tersebut sudah mati.

Bukan hanya netizen, Robby Purba juga marah sebenarnya dengan foto tersebut. Hal ini terlihat dari caption yang dituliskan.

''Bapak, punggung saya juga pegal pak, boleh injak injak punggung saya aja pak... Saya terluka liat ini ey,'' tulis akun Robby Purba, @robbypurba, Selasa (28/8/2018).

Baca Juga:
6 Seleb Cantik Ini Buktikan LDR Bertahun-tahun Endingnya Nikah

Postingan Robby Purba. (Instagram/@robbypurba)

Namun hingga berita ini dipublikasikan belum diketahui kejelasan foto di atas. Apakah asli atau editan. Robby Purba juga tak menjelaskan lebih lanjut itu kejadian terjadi di mana.

Robby Purba. (Instagram/@robbypurba)

Tak hanya Robby Purba, sederetan artis ini juga marah besar saat melihat ada penyiksaan terhadap hewan. Mereka tak tanggung-tanggung pasang badan. Ada yang mengambil alih hewan itu sebagai peliharaannya hingga membuat komunitas rescue untuk hewan-hewan terlantar.

Siapa saja mereka? Berikut rangkuman MataMata.com.

Baca Juga:
Kompak, Ini 5 Potret Kedekatan Kimberly Ryder dan Ibunya

1. Pevita Pearce

Pevita Pearce

April 2018 lalu, artis Pevita Pearce dibuat geram dengan pemandangan penyiksaan kuda oleh oknum tak bertanggung jawab. Pun Pevita langsung mengunggah pemandangan itu di akun media sosialnya. Tak hanya posting, ia juga melaporkan ke akun pencinta hewan @jakartaanimalaidnetwork agar ditindak.

2. Lucky Hakim

Baca Juga:
7 Gaya Kristina Karapetan, Kalahkan Pamor Sabina Altynbekova

Lucky Hakim

Artis sekaligus anggota dewan Lucky Hakim juga pernah marah melihat banyaknya penyiksaan hewan yang diposting di media sosial. Ia mengutuk keras tindakan orang-orang yang dengan bangga memamerkan aksi kejinya menyiksa hingga membunuh satwa liar. Sebagai orang yang bisa membuat regulasi, ia pun berusaha bisa memwujudkan regulasi buat pelaku kekejaman terhadap hewan agar jera.

3. Sophia Latjuba

Sophia Latjuba.

Sophia Latjuba, salah satu artis yang langsung pasang badan saat tahu ada penyiksaan hewan. Ia langsung mangadopsi anjing malang bernama Brownies yang dipotong kakinya oleh pemilik sebelumnya.

4. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata/ Instagram @nadinelist

Sebagai orang yang sangat mencintai alam, Nadine Chandrawinata sangat marah saat melihat postingan penganiayaan binatang di media sosial. Bahkan Nadine pun kini memilih menjadi vegetarian karena trauma dan kasihan melihat hewan dibunuh.

5. Davina Veronica

Davina Veronica. (Instagram/@davinaveronica_gsi)

Marah saja buat Davina Veronica tak cukup membantu hewan-hewan yang disiksa atau diterlantarkan pemiliknya. Oleh karena itu, duta WWF Indonesia akhirnya mendirikan komunitas pecinta binatang yang diberi nama Garda Satwa.

Load More