Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Siti Badriah

Matamata.com - Baru hitungan bulan sepertinya nama pedangdut Siti Badriah disanjung-sanjung publik. Tak hanya soal kualitas suara, paras cantik dan gayanya yang sederhana turut tuai sanjungan.

Pujian mulai datang sekitar bulan Mei 2018 setelah Siti Badriah berhasil memikat pencinta musik karena lagu berjudul Lagi Syantik.

Siti Badriah

Sebelum-sebelumnya Siti Badriah ini juga sudah dikenal publik lewat lagu-lagu dangdutnya. Tak hanya di dunia tarik suara, aktingnya pun patut diacungi jempol. Ada lima sinetron setidaknya yang pernah Sibad, panggilan akrab Siti Badriah, bintangi. Antara lain Senandung, Harapan Cinta, Dikejar Rezeki, Nadin, dan yang terbaru di 2018 yakni Dendang Cinta Wulan.

Baca Juga:
Editan Foto Wajah Lancip Ivan Gunawan, Sindir Roy Kiyoshi?

Selain sinetron, Siti Badrian juga ikut main film layar lebar, dua judul film Palasik dan film Iseng di tahun 2015 dan 2016. Beberapa judul FTV juga rasanya tak ingin ketinggalan menunjukkan paras cantik Siti Badriah lewat aktingnya.

Kalau soal lagu, jangan ditanya lagi. Siti Badriah sudah punya segudang single lagu dangdut di antaranya Berondong Tua (2012), Suamiku Kawin Lagi (2012), Bara Bere (2014) hingga yang terbaru Lagi Syantik (2018).

Namun dari semuanya karyanya, single Lagi Syantik lah yang membuat namanya jadi pedangdut fonomenal. Bagaimana tidak, video klip lagu itu di YouTube sudah ditonton lebih dari 340 juta kali hingga saat ini.

Baca Juga:
Hubungan 6 Seleb Ini Kandas karena Harus Jalani LDR

Masuk Rekor Muri

Pencinta musik dangdut patut bangga dengan karya anak bangsa satu ini. Lagu Lagi Syantik mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Ini karena video klip lagu Lagi Syantik dalam kurun waktu 4 bulan 12 hari sudah ditonton lebih dari 300 juta kali.

Baca Juga:
6 Pasangan Seleb Ini Menikah karena Dicomblangi Teman Sendiri

Penyerahan penghargaan dari MURI untuk lagu Lagi Syantik. (Instagram/@muri_org)

Perasaan bahagia dan bangga Siti Badriah pun ia tungkan lewat caption postingannya, sekaligus mengunggah video Ketua MURI, Jaya Suprana, dan momen penyerahan penghargaan.

''Alhamdulillah terima kasih Ya Allah atas berkah yang berlimpah tahun ini, semoga saya bisa terus menghasilkan karya yang bisa dinikmati oleh semuanya. Terima kasih untuk keluargaku atas doa2nya dan labelku tercinta Nagaswara dan semua tim yang sudah mendampingi selama ini love you pulllll. Untuk semua badriaholic & orang2 yang sayang sama Sibad dimana saja tetap selalu support dan doakan Sibad yaah,'' tulis akun @sitibadriahh, 13 Agustus 2018.

Siti Badriah. (Instagram/@sitibadriahh)

Fakta Lagu Lagi Syantik

Benar-benar booming dan fenomenal, mungkin dua kata ini yang bisa menggambarkan kesuksesan lagu Lagi Syantik.

Selain ditonton ratusan juta kali, lagu ini juga menggema di mana-mana. Tak hanya di Indonesia saja lho. Di negara tetangga, Malaysia bahkan lagu ini bisa mengalahkan lagu tanah Jiran. Di peringkat iTune Malaysia, lagu ciptaan Yogi RPH ini menduduki juara. Lagu ini juga masuk dalam tangga musik Billboard YouTube. Pokoknya lagu ini layak banget berjejer dengan single musisi luar negeri.

Awalnya lagu dangdut yang dikolaborasikan dengan Electronic Dance Music (EDM) ini mulai dikenal masyarakat luas karena aplikasi Tik Tok. Lewat aplikasi ini banyak orang yang lip sync, termasuk deretan artis. Misalnya Andhika Kangen Band, Ely Sugigi, Ruben Onsu hingga Ivan Gunawan.

Cover-coveran lagu Lagi Syantiek dari musisi-musisi lainnya, dari yang muda hingga tua bertebaran di YouTube dan sosial media baik Instagram, Facebook atau Twitter. Sampai-sampai ada dance challenge buat lagu ini. Keren nggak tuh?

Seiring populernya lagu produksi Nagaswara ini, penyanyinya pun ikutan terbawa tenar. Siti Badriah yang sudah terkenal makin melejit saja namanya. Banyak yang memuji karena berkat Siti Badriah lagu dangdut jadi keren dan bisa go international.

Terlepas dari lagu, sebagai artis Siti Badriah juga disanjung karena jadi artis yang punya gaya hidup sederhana. Artis 26 tahun ini bahkan tak malu memamerkan wajahnya polosan alis tanpa makeup.

Siti Badriah. (Instagram/@sitibadriahh)

Dikritik Tampil di Penutupan Asian Games 2018

Setelah namanya dinaikkan berkat lagu Lagi Syantik, tak disangka Siti Badriah juga harus dikritik habis-habisan oleh netizen gara-gara lagu ini.

Momen itu terjadi setelah Siti Badriah tampil di acara penutupan Asian Games 2018 pada Minggu (2/9/2018). Saat itu, Siti Badriah tampil dengan dua DJ top Indonesia yakni Winky Wiryawan dan Jevin Julian. Netizen banyak yang kecewa karena lagu Lagi Syantik dibawakan dengan aransemen EDM tanpa dangdut. Sepertinya ini masalah selera saja ya.

Siti Badriah tampil di Penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9/2018). (Instagram/@sitibadriahh)

Selain soal lagu, fashion Siti Badriah juga tak lepas dari kritik netizen. Kenakan celana dan jas warna kuning dianggap Siti Badriah kurang maksimal soal penampilan. Padahal Sibad ini sering banget dipuji kalau soal fashion.

Siti Badriah pun akhirnya meminta maaf lewat Instagram Story-nya setelah banyak dikritik netizen.

''Dengan ini saya mohon maaf jika ada pihak-pihak yang tidak terima dengan aransemen musik Lagi Syantik.
Saya hanya menyanyikan, tidak bisa menolak karena saya rasa saya tidak pantas untuk menolak, dan mungkin aransemen tersebut sudah atas persetejuan semuanya,'' tulisnya.

Ia juga meminta tak menyalahkan aransemen yang sudah dimainkan dua DJ ngetop tersebut. Terakhir ia mengungkapkan terima kasih.

''Jangan salahkan aransemennya. Karena mereka sudah susah payah menyuguhkan yang berbeda untuk malam itu. Banyak orang yang mau tampil di sini dan alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk tampil di sini. Terima kasih untuk segala dukungannya gais,'' tutupnya.

Jadi mau suka atau tidak sama Siti Badriah itu pilihan tergantung selera bukan? Sama kalau dengan saat pilih musik atau makanan favorit kita.

Load More