Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Basuki Tjahaja Purnama. (Instagram/@basukibtp)

Matamata.com - Kabar pernikahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat geger publik. Ahok dikabarkan akan menikahi seorang polisi wanita bernama

Diketahui, sosok wanita tersebut disinyalir bernama Puput Nastiti Devi. Pangkatnya brigadir polisi dua (Bripda). Dia pernah bertugas di Polda Metro Jaya.

Belum ada konfirmasi resmi terkait kabar tersebut. Kendati demikian, beberapa figur publik membocorkan ihwal isu pernikahan tersebut.

Baca Juga:
Maia Estianty Sudah Siap Punya Mantu Secantik Nashwa Zahira?

Berikut 3 figur tersebut seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (7/9/2018):

1. Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, kisah percintaan antara Ahok dan Bripda Puput Nastiti Devi akan bermuara pada pernikahan.

Baca Juga:
Jawaban Kartika Putri Ditanya Netizen Jadi Istri Ke-2 Habib Usman

Nama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat disebut. Kata dia, Djarot menjadi mak comblang Ahok dan Bripda Puput Nastiti Devi.

Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, Ahok pekerja keras yang butuh pendamping. Djarot pun menjodohkan Ahok dengan Bripda Puput agar bisa menikah.

''Yang menjodohkan juga Pak Djarot, dia (Ahok) memang perlu pendamping,'' kata Prasetyo Edi Marsudi saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018), seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Reaksi Putra Ahok Ditanya Ayahnya Akan Nikah Lagi

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Pras yang merupakan sahabat Ahok menjelaskan, Bripda Puput merupakan mantan ajudan Veronica Tan, eks istri Ahok.

Ia menuturkan, keputusan untuk menikahi Bripda Puput diambil Ahok setelah resmi bercerai dengan Veronica. ''Mungkin pas Ahok ngobrol sama Pak Djarot bilang mau cari istri nih, terus dijodohkan,'' imbuh Pras.

Saat ditanya lebih lanjut soal proses perjodohan yang dilakukan oleh Djarot, Prasetyo Edi Marsudi mengaku tidak tahu. Dia meminta awak media mengonfirmasi ke Djarot.

Baca Juga:
Viral Meme Kocak Film Horor, Sebuah Keberhasilan atau Tidak?

''Kalau itu tidak tahu, tanya sendiri ke Pak Djarot dia yang menjodohkan,'' tutup Prasetyo Edi Marsudi.

2. Pengacara Ahok, Teguh Samudra

Teguh Samudera, pengacara Ahok, mengakui belum mengetahui jadwal pasti pernikahan kliennya dengan Bripda Puput Nastiti Devi. ''Soal perkawinannya kapan, dia belum kasih tahu,'' kata Teguh saat dikonfirmasi.

Namun, Teguh mengakui siap mengurus semua kebutuhan adminstratif bila Ahok mau menikah di bui. Ahok yang telah divonis dua tahun penjara terkait kasus penodaan agama itu, baru bisa bebas pada Januari 2019.

''Apakah selama dalam tahanan boleh kawin atau tidak? Kalau memang dikehendaki, ya saya urus kalau disuruh. Tapi jika harus menunggu sampai keluar (penjara), ya tidak apa-apa, nanti dia lihat perkembangan dulu,'' kata Teguh.

Saat menengok Ahok di Rutan Mako Brimob, Selasa (4/8), Teguh mengakui masih canggung menanyakan langsung kepada kliennya mengenai niat menikah di dalam atau di luar penjara.

Teguh menuturkan, masih membicarakan kegiatan dan kondisi terkini Ahok di sel penjara. ''Jadi begini, Selasa kemarin kan saya besuk ke sana (Mako Brimob). Selama 1 jam lebih lah kami ngobrol. Kami, tim pengacara, berpikir bagaimana kalau mau menyinggung soal peristriannya, tapi tak elok begitu ya,'' jelasnya.

3. Politikus Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul memastikan Ahok akan menikah lagi setelah bebas dari penjara, Januari 2019. Dia mengaku sudah mendengar kabar Ahok akan menikahi Polwan.

Ia mengaku mendengar kabar rencana pernikahan Ahok dari Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

''Saya dengarnya dari pak Pras Ketua DPRD, mungkin kali sudah banyak yang tahu kali, jadi rahasia umum ya,'' ujar Ruhut kepada Suara.com, Kamis (6/9/2018).

Ia pun membenarkan Ahok akan menikah dengan Polwan yang merupakan bekas ajudan Veronica Tan. Ruhut mendoakan Ahok agar setelah menikah diberikan kebahagiaan.

Ruhut Sitompul. (Suara.com)

''Ya (Sama Polwan). Kita doakan saja nanti bahagia,'' kata dia.

Kata Ruhut, Ahok akan menggelar pernikahannya setelah menyelesaikan masa tahanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Adapun pernikahannya kata Ruhut akan digelar sekitar Januari 2019.

''Tapi rencananya setelah beliau selesai masalah hukumnya, Januari,'' ucap Ruhut.

Mencari sosok calon istri Ahok

Sosok Basuki Tjahaja Purnama bikin geger publik. Beredar, kabar pria yang karib disapa Ahok itu akan menikah lagi dengan seorang polisi wanita.

Diketahui, sosok wanita tersebut disinyalir bernama Puput Nastiti Devi. Pangkatnya brigadir polisi dua (Bripda). Dia pernah bertugas di Polda Metro Jaya.

Penugasan Bripda Puput di Polda Metro Jaya dikatakan oleh Kepala Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri Komisaris Besar Yudi Amsyah ketika dikonfirmasi oleh Suara.com, Kamis (6/9/2019).

''Dulu (Bripda Puput Nastiti Devi--red) pernah di Polda Metro, tapi kalau cari informasi langsung sama yang bersangkutan,'' ujar Kombes Yudi Amsyah.

Bripda Puput Nastiti Devi. (Twitter)

Berdasarkan foto profil Bripda Puput Nastiti Devi yang beredar di wartawan, polwan itu bertugas sebagai anggota Banum Urpres Subbagrenmin Yanma Polri.

Setelah kabar pernikahan Ahok dan polwan menyeruak, netizen geger. Mereka mencari jejak digital sosok itu. Beragam media sosial disusupi. Tapi, hasilnya nihil.

Hal tersebut semakin mempersulit pencarian karena tidak diketahui akun media sosial yang dikelola Bripda Puput Nastiti Devi. Atau dia memang tidak punya.

Usai ramai kabar pernikahan itu, akun Bripda Puput Nastiti Devi pun bermunculan. Mereka memasang foto profil Bripda Puput. Tapi tak ada satu pun akun yang asli.

Load More