Jokowi dan Megadeth. (Instagram)

Matamata.com - Band metal Megadeth secara personal mengundang Presiden Jokowi untuk melihat penampilannya di JogjaROCKarta yang akan digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada 27 Oktober mendatang.

Selain Presiden Jokowi, Megadeth juga mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk datang juga. Megadeth mengundang secara langsung lewat akun twitternya pada Rabu (19/9/2018).

''We are hoping Indonesian President, Joko Widodo @jokowi and Governor, Ganjar Pranowo @ganjarpranowo will accept our invitation to see us perform in Jogjakarta on Oct 27. We can't wait to play @jogjaROCKarta and meet you both there,'' tulis @Megadeth.

Baca Juga:
Tulis Kalimat Perpisahan, Vicky Prasetyo - Angel Lelga Cerai?

(Kami berharap Presiden Indonesia, Joko Widodo @jokowi dan Gubernur, Ganjar Pranowo @ganjarpranowo akan menerima undangan kami untuk melihat kami tampil di Jogjakarta pada tanggal 27 Oktober. Kami tidak sabar untuk bermain @jogjaROCKarta dan bertemu Anda berdua di sana)

Undangan Megadeth untuk Jokowi dan Ganjar Pranowo. (Twitter/@Megadeth)

JogjaROCKarta periode dua ini mengundang Megadeth sebagai line up utama. Selain Megadeth, JogjaROCKarta juga akan dimeriahkan oleh God Bless, Edane, Elpamas, Seringai, Koil dan Blackout.

Sementara band asal Yogyakarta, Sangkakala, sebagai satu-satunya band lokal yang akan turut bergabung di panggung JogjaROCKarta festival 2018.

Baca Juga:
Syarat Ayu Ting Ting Buat Ivan Gunawan jika Mau Jadi Suaminya

Semakin spesial ketika ternyata Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia yang didatangi Megadeth. Kehadirannya sebagai bintang tamu JogjaROCKarta juga untuk memperingati 35 tahun Megadeth berkarya.

''Megadeth siap beraksi di panggung JogjaROCKarta pada 27 Oktober 2018 mendatang di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Tampilnya Megadeth di Indonesia ini merupakan salah satu rangkaian tour dunia setelah mereka berkarya selama 35 tahun lamanya,'' ungkap Anas Syaharul Alimi, founder JogjaROCKarta festival, di Legend Coffee, Yogyakarta, Sabtu (30/6/2018).


JogjaROCKarta festival 2018/Instagram @jogjarockartafestival

JogjaROCKarta sendiri merupakan festival musik rock berskala internasional yang diselenggarkan setiap tahun di Yogyakarta. Festival ini pertama kali digelar pada tahun 2017 lalu selama dua hari pada tanggal 29-30 September di Stadion Kridosono.

Baca Juga:
Debat Ahmad Dhani dan Maia Estianty usai Al Ghazali Pingsan

Pada periode pertama, JogjaROCKarta mengundang Dream Theater sebagai line up utama.

Ganjar Pranowo jawab ajakan Megadeth

Mengetahui dirinya diundang oleh Megadeth untuk hadir menyaksikan aksi mereka, tak lama kemudian Gubernur Ganjar Pranowo menjawab ajakan tersebut. Pria berusia 49 tahun ini membalas ajakan Megadeth lewat postingan Instagramnya hari ini, Rabu (19/9/2018).

Ganjar Pranowo men-screenshot postingan Twitter Megadeth. Ia mengucapkan terima kasih pada Megadeth atas undangannya.

Bila tak ada halangan, Ganjar Pranowo akan menyempatkan waktu untuk menonton. Tak hanya itu, Ganjar Pranowo juga menggoda netizen dengan menawari mereka.

''Matur nuwun sanget mas @megadeth Insha Allah kulo nonton. kamu mau ikut gak?'' tulis Ganjar Pranowo.

Balasan Ganjar Pranowo pada ajakan Megadeth. (Instagram/@ganjar_pranowo)

Netizen pun menjawab ajakan Ganjar Pranowo, rata-rata pada pingin ikutan.

''Pak, mau ikut,'' tulis @ir_ind.

''Berangkatin, Pak,'' tulis @iyonsetiawan_40.

Kecintaan Presiden Jokowi pada musik rock

YouTube/Suara dot COM

Sudah menjadi rahasia umum jika Presiden Jokowi sudah sejak lama menyukai musik-musik keras. Jokowi menyukai musik cadas ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bermula ketika setiap kali Jokowi pulang sekolah, ia mendengarkan musik kencang saat melewati sebuah rumah dekat Stadion Manahan. Rupanya ada sekelompok anak muda sedang bermain musik di garasi rumah tersebut.

Sampai sekarang, Jokowi telah memiliki koleksi kaset album berbagai musik rock dari tahun 1970-an. Kabarnya, Jokowi kerap mendengarkan musik-musik rock ketika sedang perjalanan dinas.

Saat masih menjadi Walikota Solo, Jokowi sempat menghadiri konser Lamb of God di acara Rock in Solo pada tahun 2011 silam. Masih tahun yang sama, Jokowi tak ketinggalan menikmati konser Linkin Park yang berlangsung di Gelora Bung Karno.

Kemudian tahun 2012, pada bulan Februari, Jokowi kembali menyempatkan hadir dalam konser tunggal Lamb of Good yang digelar di Singapura. Bulan Desember, Jokowi datang ke konser Gun N' Roses di Ancol, saat itu ia masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Dari tahun ke tahun, setiap ada konser musik rock, tampaknya Jokowi tak mau ketinggalan menikmati musik-musik favoritnya itu. Pada bulan Agustus tahun 2013, Jokowi menghadiri konser Metallica di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Terakhir pada tahun 2017, Jokowi menghadiri acara We The Fest dan Syncronize Festival. Mengingat Megadeth merupakan salah satu band favoritnya, kira-kira pada konser Megadeth di JogjaROCKarta ini, Jokowi akan datang tidak, ya?

Selain Megadeth, band-band rock favorit Jokowi adalah Led Zeppelin, Lamb of God, Black Sabbath, Deep Purple dan Queen.

Load More