Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Kartika Putri bersama suami, Habib Usman bin Yahya. (Instagram)

Matamata.com - Menikah secara tertutup di Tanah Suci, ternyata Kartika Putri dan suami, Habib Usman bin Yahya, sudah melewati jalan panjang sebelum akhirnya sah secara agama Islam.

Kartika Putri mengajukan beberapa persyaratan sebelum menikah, salah satunya adalah tidak mau dipoligami.

''Ada satu yang tidak bisa saya penuhi yaitu dipoligami. Kami sudah bikin perjanjian itu dan beliau juga bilang dia nggak mampu adil,'' ungkap artis 27 tahun itu seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Crazy Rich Indonesian, Pajak Tahunan 3 Mobil Mewah Raffi Ahmad

Kartika Putri bergenggaman tangan dengan seseorang. (Instagram/@kartikaputriworld)

Pun ia menjamin kalau suaminya tidak akan berpoligami, meskipun banyak gosip mengatakan Habib Usman suka kawin cerai.

'Kalau dibilang kawin cerai, rasanya saya yang lebih tahu suami saya yang sebenar-benarnya. Jadi orang mau bicara tentang suami saya, saya nggak akan dengar,'' tagasnya.

Meski tak mau dipoligami, Kartika Putri juga tak menentang seorang laki-laki untuk berpoligami. Karena menurutnya poligami diperbolehkan dalam agamanya.

Baca Juga:
Intip 5 Koleksi Kendaraan Mewah Punya Sule

Kartika Putri, Habib Usman bin Yahya dan anak-anaknya. (Instagram/@syarifahsyahratusalwa)

Menikah sesuai syariat Islam

Syarat lain yang diajukan Kartika Putri adalah agar pernikahannya dilakukan sesuai dengan syariat Isalam.

''Saya sudah tekankan berkali-kali bahwa sebelum menikah saya bilang ke suami, kita menikah berdasarkan Alquran dan hadis,'' tambah Kartika Putri.

Permintaan tersebut dikabulkan oleh Habib Usman dan mereka menikah pada 26 Agustus 2018 di Mekah, Arab Saudi.

Pun ia tak mempermasalahkan pernikahan siri-nya itu. Menurutnya yang terpenting pernikahan tersebut sah di mata Islam. Ini dibuktikan dengan syarat-syarat pernikahan sesuai syariat Islam.

''Aku dinikahin sama ayahku, bapak kandung sesuai syariat Islam. Ada saksi, ada mempelainya, mas kawin, akad nikah, ijab dan qobulnya. Jadi pasti sah lah,'' ungkapnya seperti dikutip dari Suara.com.

Kembali ke soal pernikahan siri, Kartika Putri tak menggubris komentar banyak orang soal nikah siri akan merugikan dirinya.

''Jadi kalau dibilang rugi, rugi kalau ngejar harta, nggak ada gono-gini. Jadi seperti kajian yang di atas, kalau kita menikah ijab dan kabul menikah atas dasar harta pernikahannya jadi nggak sah,'' jelasnya lagi.

Meski begitu, kini Kartika Putri dan Habib Usman sedang proses mengurus pernikahannya agar sah menurut hukum negara.

''Alhamdulilah suami saya paham sesuai syariat Islam. Sekarang kami lagi proses bikin suratnya. Kenapa bisa belakangan, karena saya lagi fokus memperdalami agama Islam,'' ungkap artis kelahiran Palembang itu.

Suara.com/Ismail

Load More