Tantowi Yahya. (Suara.com/Ferry Noviandi)

Matamata.com - Bagi pecinta acara kuis di televisi dari tahun 80an sampai 2000-an pasti nggak asing dengan nama Tantowi Yahya. Pria yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru ini dikenal lewat acara Gita Remaja tahun 1989.

Gita Remaja sendiri merupakan kuis yang kala itu disiarkan oleh TVRI. Sekaligus berhasil menjadi acara yang banyak diminati oleh masyarakat pada masanya.

Pasca debut pertamanya tersebut, nama Tantowi Yahya semakin meroket. Kakak dari Helmy Yahya ini semakin dikenal karena membawakan kuis Who Wants to be Millionaire Indonesia.

Baca Juga:
Inul Daratista Tulis Curhatan Menohok, untuk Rhoma Irama?

Tapi tahu nggak kalian ternyata ada banyak pengorbanan yang dilakukan oleh Tantowi Yahya. Lewat postingan di akun Instagram pribadinya pun, Tantowi Yahya menceritakan pengorbanannya untuk menjadi presenter kondang.

Memulai karier menjadi presenter di TVRI, Tantowi Yahya ternyata pernah bolos bekerja di kantor dia sebelumnya untuk syuting kuis Gita Remaja.

''Bos saya di BASF Danny Jozal yang mengizinkan saya bolos untuk syuting,'' tulis Tantowi Yahya di caption postingan, pada Jumat (28/9/2018).

Baca Juga:
Bikin Merinding Abis, Ini Pengalaman 5 Artis Kena Guna-guna

Tak hanya itu, Tantowi Yahya juga menceritakan bagaimana dukungan orang-orang di sekitarnya. Sang istri yang kala itu mendukungnya untuk berkarier sebagai presenter juga disebut oleh Tantowi Yahya.

''Saya berterima kasih kepada ibu Ani Sumadi yang sudah memberikan kepercayaan, istri saya Dewi yang mengikhlaskan saya menjadi artis, dan adik saya Helmy Yahya yang menjadi pengarah di lapangan,'' imbuh Tantowi Yahya.

Awal karier presenter Tantowi Yahya. (Instagram/@tantowiyahya)

Masih Harus Ikut Casting untuk Jadi Presenter Kuis

Baca Juga:
Meninggal karena Infeksi Paru-paru, Ini 5 Fakta Aray Daulay

Meski namanya sudah semakin dikenal dan kemampuannya di dunia presenter tak diragukan lagi, Tantowi Yahya mengaku jika dirinya masih harus mengikuti beberapa audisi.

Audisi tersebut dilakukan oleh Tantowi Yahya, saat dirinya ingin menjadi presenter Who Wants to be Millionaire Indonesia.

''Yang unik, WWTBAM adalah satu-satunyanya program di mana untuk membawakannya, saya harus ikut audisi bersama 9 pembawa acara top lainnya,'' tulis Tantowi Yahya dalam postingan Instagramnya, pada Jumat (27/9/2018).

Baca Juga:
Baru Bikin Instagram, Ini 2 Hal Menarik dari Akun Mayang Sari

Karena usaha kerasnya tersebut, Tantowi Yahya juga mendapatkan beberapa penghargaan. Enam tahun menjadi presenter Who Wants to be Millionaire Indonesia, Tantowi Yahya berhasil memeroleh penghargaan pembawa acara kuis terfavorit.

''Acara ini mempunyai andil besar dalam melambungkan nama saya. 6 penghargaan Panasonic untuk kategori Pembawa Acara Kuis dan Game Show Terfavorit saya dapatkan selama 6 tahun membawakan acara ini,'' pungkas Tantowi Yahya.

Tantowi Yahya di Who Wants to be a Millionaire. (Instagram/@tantowiyahya)

Saat ini, Tantowi Yahya vakum dari dunia presenting dan lebih memilih fokus untuk menjadi seorang Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru.

Load More