Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Pasha Ungu. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Matamata.com - Sahabat serta deretan artis yang mengenal Pasha Ungu sempat khawatir dengan kondisi pria yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu ini pasca gempa, Jumat (28/9/2018). Sebut saja personel Band Ungu seperti Enda, Makki bahkan hingga penyanyi Rossa ikut menanyakan kabar Pasha secara langsung.

Mereka pun sempat kesulitan karena Pasha Ungu tak kunjung membalas pesan. Publik pun jadi bertanya-tanya seperti apa kabar suami Adelia Pasha.

Kabar mereka baik-baik saja pun sudah dikabarkan oleh beberapa orang terdekatnya seperti Enda dan mantan istri Pasha, Okie Agustina.

Baca Juga:
7 Pesona Shweta Basu Prasad, Seleb India yang Terlibat Prostitusi

Dan akhirnya setelah tiga hari Kota Palu lumpuh, Pasha memberi kabar lewat postingan Instagram pribadinya, @pashaungu_vm, Minggu (30/9/2018).

Pasangan Pasha Ungu dan Adelia Wihelmina di Hotel Mercure, Jakarta Selatan, Sabtu (24/3/2018). [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Pemilik nama lengkap Sigit Purnomo ini mengungkapkan kondisi Kota Palu saat ini. Menurutnya pemerintahan Kota Palu dan tim satgas bencana gabungan masih berupaya untuk mengevakuasi korban yang masih terjebak di beberapa gedung baik rumah sakit, restoran, mall, rumah penduduk, sekolah, dan hotel.

''Secara bersamaan juga masih menjalankan proses distribusi bantuan logistik di 81 titik posko pengungsian,'' jelasnya lebih lanjut dalam caption postingan Instagramnya.

Baca Juga:
Jessica Mila Mesra sama Cowok Lain, Putus dari Mischa?

Pasha Ungu juga menjelaskan kalau selama tiga hari Kota Palu lumpuh baik dari aspek telekomunikasi transportasi maupun penerangan.

Pun ia meminta doa kepada semua masyarakat, ''Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar ujian ini cepat selesai dan semuanya bisa pulih kembali seperti sediakala.''

Sebelumnya, Pasha Ungu juga menyampaikan duka cita kepada korban bencana. Seperti ini curhatan panjang Pasha Ungu:

Baca Juga:
5 Anak Seleb yang Tak Diakui oleh Orangtuanya Sendiri, Miris

Kabar terbaru Pasha Ungu. (Instagram/@pashaungu_vm)

Kabar Pasha Ungu lewat Enda

Mantan istri Pasha Ungu, Okie Agustina mengabarkan kondisi Pasha bersama keluarga dalam keadaan baik. Melalui Instagram story, Okie mengaku berkomunikasi langsung dengan istri Pasha, Adelia Pasha.

''Alhamdulillah... Dapat kabar dari Adel kalau Adel dan ayahnya @Kieshakienasha baik-baik aja. Cuma memang masih ada gempa susulan,'' tulis Okie Agustina, Jumat (28/9/2018) malam.

Percakapan Enda bersama Pasha Ungu (Instagram)

Selain Okie Agustina, rekan Pasha Ungu, Enda Ungu juga memeberikan kabar melegakan terkait Pasha Ungu. Enda menampilkan tangkapan layar obrolannya dengan Pasha untuk dan menegaskan kalau kondisi pelantun "Seperti yang Dulu" itu masih baik-baik saja.

''Cak.. alhamdulillah kita deng Adel selamat. Banyak korban, kondisi masih darurat. Gempa masih aktif, tapi tidak sekecang kemarin. Doa..,'' begitu tulis Pasha Ungu kepada Enda.

Pasha tidur di Pengungsian

Beredar foto Pasha Ungu dan istrinya, Adelia Pasha, tampak sedang tidur di tenda pengungsian.

Foto tersebut tersebar di media sosial setelah diposting akun gosip Lambe Turah. Dalam foto hasil capture-an itu juga ada keterangan bernada memuji tindakan Pasha selaku Wakil Wali Kota Palu.

Pengunggah foto itu mengungkapkan rasa kagumnya karena Pasha Ungu dan istri mau senasib dengan pengungsi lainnya, yakni merasakan tidur berdesak-desakan di tenda darurat.

''Pasha Ungu Wawali Kota Palu dan Ibu Adelia tidur di tenda pengungsian! Selut Pak Wawali bisa senasib dengan warga masyarakat,'' keterangan yang tertulis menyertai foto tersebut.

Postingan Lambe Turah mengabarkan kondisi Pasha Ungu dan istri. (Instagram/@lambe_turah)

''Alhamdulillah bapak wawali baek baek saja,'' caption yang ditulis Lambe Turah, Minggu (30/9/2018).

Sayangnya tak diketahui siapa yang mengunggah foto itu pertama kali.

Setelah beredar di sosial media, foto Pasha Ungu tidur di pengungsian pun jadi sorotan dan perdebatan. Ada netizen yang menganggap Pasha hanya pencitraan. Namun juga banyak yang memuji aksi Pasha Ungu dan istrinya.

Load More