Pasha Ungu. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha Ungu, ikut turun tangan membantu para korban bencana tsunami Palu dan Donggala. Ia turun langsung ke lokasi bencana dan pengungsian untuk memberi perhatian secara langsung.

Hingga saat ini, korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala sudah mencapai 832 jiwa. Rekan sesama artis, terutama satu bandnya, mengkhawatirkan Pasha Ungu serta keluarganya.

Padahal, saat hari kejadian, kabarnya Pasha Ungu tengah mempersiapkan acara Ulang Tahun Kota Palu di pinggir pantai. Beruntungnya, Pasha Ungu dan keluarganya selamat dari bencana.

Baca Juga:
Pengalaman Melly Goeslaw dan Anto Hoed di Lokasi Bencana Gempa

Sekarang, ia fokus membantu para korban di lokasi pengungsian. Aksinya itu terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @pashaholic_vm kemarin, Senin (01/10/2018).

Dari video itu memperlihatkan Pasha Ungu mengenakan seragam dinas dan memakai topi hitam. Ia mengunjungi dan memberi dukungan pada para korban.

Warga pun antusias menyambut kedatangan Pasha Ungu. Mereka terlihat mencium tangan pria berusia 38 tahun itu.

Baca Juga:
David Beckham Ungkap Rasa Prihatin atas Tsunami Palu dan Donggala

Pasha Ungu juga turut membantu menggotong jenazah. Ketika pasokan makanan dan minuman datang, ia juga membantu mengangkat pasokan untuk para korban.

Aksi nyatanya itu dipuji oleh netizen. Banyak yang memberi pesan pada Pasha Ungu agar dirinya. Juga banyak yang mendoakan para korban tsunami Palu dan Donggala.

Pasha Ungu membantu para korban terjun langsung ke lokasi pengungsian. (Instagram/@pashaholic_vm)

''Salut buat Bang Pasha, semoga sehat-sehat selalu bersama keluarga dan para korban gempa, kita selalu berdoa untuk kalian,'' tulis seorang netizen.

Baca Juga:
Marko Simic Kecelakaan, Dinar Candy: Banyakan Main Cabe-cabean!

''Salud sama AA Pasha, semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan, semoga Palu bisa bangkit lagi,'' tulis netizen lainnya.

Sebelumnya juga beredar foto Pasha Ungu dan istrinya, Adelia Wilhelmina, bergabung dengan para korban di tenda pengungsian. Mereka tak segan bergabung tidur bersama kerumunan para korban.

Pasha Ungu dan Adelia Wilhelmina tidur di lokasi pengungsian berbaur dengan korban bencana. (Instagram/@pashaholic_vm)

Semoga para korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala dilapangkan hatinya dan segera pulih dari trauma. Serta sehat selalu untuk Pasha Ungu agar terus bisa membantu para korban.

Load More