Melanie Subono. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Matamata.com - Kasus Ratna Sarumpaet sukses menghebohkan masyarakat Indonesia, baik di dunia maya maupun nyata. Foto dirinya yang menjadi bukti penganiayaan sudah dicurigai sejak awal.

Ada banyak bukti terkumpul, mulai dari lebam-lebam yang tak seperti orang teraniaya serta tembok kamar rumah sakit pada foto. Dari bukti foto lebam itu, Ratna Sarumpaet dikabarkan menjadi korban pemukulan oleh orang tak dikenal.

Peristiwa itu konon terjadi di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, tanggal 21 September 2018. Setelah diselidiki, rupanya Ratna Sarumpaet tengah berada di RSK Bina Estetika selama 4 hari terhitung sejak 21 hingga 24 September.

Baca Juga:
Viral #WajahmuPlastik, 4 Drama Korea Ini Bahas Operasi Plastik

RSK Bina Estetika sendiri merupakan rumah sakit yang spesialis memperbaiki gigi dan memperindah wajah khusus untuk kecantikan. Dugaan baru pun muncul. Wajah lebam Ratna Sarumpaet bukanlah korban penganiayaan melainkan efek dari operasi plastik.

Sungguh kasus Ratna Sarumpaet ini menggugah humor sekaligus menyentil kekesalan masyarakat Indonesia. Sejumlah selebriti Tanah Air juga tak habis pikir dan turut mengomentari kasus ini.

Berikut Matamata.com berikan deretan artis yang ikut komentari kasus Ratna Sarumpaet.

Baca Juga:
Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto Kena Getah Kasus Ratna Sarumpaet

1. Tompi

Tompi. (Suara.com/Nanda)

Sebagai spesialis bedah plastik, ia tentu saja peka dengan apa yang terjadi pada wajah Ratna Sarumpaet. Ia menjadi yang pertama meragukan lebam di wajah ibunda Atiqah Hasiholan tersebut akibat dari penganiayaan.

Melalui akun Twitternya, Tompi me-ReTweet akun milik @eLfathir, pada Selasa (02/10/2018).

Baca Juga:
5 Kasus Perseteruan YouTuber dan Selebgram Terheboh

''Silakan perhatikan wallpaper kamar RSK Bina Estetika milik dokter Sidik Setiamihardja ini. Kebetulan di sana Ratna Sarumpaet ditangani langsung oleh dokter Sidik,'' begitu cuitan akun tersebut.

Kemudian Tompi mulai mengeluarkan pendapatnya mengenai kasus tersebut. Tompi tampak tak habis pikir jika bengkak hasil operasi plastik dibelokkan sebagai akibat dari pengeroyokan.

''Gilaaaaa menjadikan bengkak operasian sebagai akibat di keroyok massa!!! Mrk sedang membodohi diri sendiri. Dan kita rakyat tertipu dan terbawa amarah. Ini contoh bagus bagaimana oknum politisi memainkan jurus2,'' tulisnya.

Tompi juga menyarankan publik untuk browsing dari hasil operasi plastik dari bagian kantung mata dan facelift.

2. Melanie Subono

Melanie Subono. (Suara.com/Wahyu)

Artis sekaligus aktivis Melanie Subono juga turut berkomentar tentang kasus Ratna Sarumpaet. Tampaknya ia sangat geram dengan ulah salah satu juru kampanye Prabowo itu.

Kekesalannya tak bisa ia lampiaskan lebih lanjut karena terhalang rasa respect pada anak dan mantunya, yakni Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto.

''Yaelah ini nenek nenek. Kalo gue nggak respek ama anak mantunya dah gue sengkat ke got,'' cuit Melanie, Rabu (3/10/2018).

Melanie Subono juga menyarankan Ratna Sarumpaet untuk kembali ke jalur lamanya, yakni dunia teater.

''Balik maen teater aje lagi buuuuuuu. Cari panggung di sono. Kali kali ada yang masih mau nonton,'' cuit Melanie.

3. Glenn Fredly

Glenn Fredly. (Suara.com/Ismail)

Sama halnya dengan Tompi, penyanyi Glenn Fredly juga curiga dengan kejanggalan kasus dugaan penganiayaan Ratna Sarumpaet. Ia menyarankan agar masyarakat lebih pintar menyaring berita, tak harus percaya begitu saja.

''Masyarakat harus lebih aware dalam bagaimana mencerna berita,'' kata Glenn di acara konser Gala Dana untuk Palu, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Glenn Fredly tak berani langsung memutuskan apakah lebam di wajah Ratna Sarumpaet adalah hasil operasi plastik atau penganiayaan. Hanya saja, dari hasil perbincangannya dengan Tompi, terdapat beberapa kejanggalan.

''Karena kan sederhana, kalau memang terjadi sesuatu, kenapa nggak mau diforensik. Kenapa nggak mau di-report kepada pihak yang berwajib. Karena setahu saya Ratna Sarumpaet adalah yang paling keras,'' ujarnya.


YouTube/Repoter Suara

"Mobilnya diderek aja dia ngomel-ngomel kayak gimana gitu," tambahnya lagi.

Jadi, itu tadi tiga artis yang ikut komentari kasus Ratna Sarumpaet. Kalau komentar kalian gimana, guys?

Load More