Dorce Gamalama dan Inggrid Kansil. (Kolase Suara.com/Yazir Farouk)

Matamata.com - Dorce Gamalama meminta klarifikasi kepada artis senior sekaligus anggota DPR RI, Inggrid Kansil. Hal itu berkaitan dengan pencatutan namanya yang disebut mendukung kebohongan Ratna Sarumpaet.

Diketahui, sebelumnya beredar foto wajah memar Ratna Sarumpaet di media sosial. Beberapa tokoh menyebut jika Ratna Sarumpaet menjadi korban penganiayaan.

Para tokoh tersebut yakin lantaran Ratna Sarumpaet sendiri yang bercerita. Namun tak disangka, Ratna Sarumpaet mengaku telah berbohong. Ia tak benar-benar mengalami penganiayaan, ia hanya melakukan operasi plastik.

Baca Juga:
Hebat, 6 Seleb Ini Lulus dari Jurusan yang Dianggap Susah

Pasca pengakuannya tersebut, banyak yang dibuat kecewa termasuk beberapa tokoh yang telah membelanya. Beberapa tokoh yang membelanya pun terancam pidana karena tuduhan menyebarkan hoaks.

Hal ini nampaknya ditakutkan oleh Dolce Gamalama pasca berfoto dengan Inggrid Kansil dengan memegang pamflet foto Ratna Sarumpaet yang memar. Ia merasa dimanfaatkan lantaran fotonya yang memegang pamflet wajah Ratna Sarumpaet.

Akhirnya Dorce pun memberikan klarifikasi, seperti yang terekam dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @taante_reempong_officiaall, Jumat (5/10/2018).

Baca Juga:
Ini Lho Momen Romantis Anisa Rahma dan Dito setelah Menikah

Dorce Gamalama. (Instagram/@taante_reempong_officiaall)

''Waktu itu saya lagi makan steak, terus saya ketemu Inggrid Kansil. Dia suruh saya pegang fotonya Ratna Sarumpaet. Dia minta foto berdua dan yang fotoin anak saya. Kok ada kayak begini yah jadinya,'' kata Dorce Gamalama dalam video tersebut.

Karena merasa diajak foto dan diunggah oleh Inggrid Kansil, akhirnya Dorce pun meminta bantuan kepada Inggrid Kansil. Dorce meminta Inggrid untuk membantunya memberikan klarifikasi.

''Mungkin niat Inggrid Kansil baik. Tapi, kalau sudah begini kan jadi rame ya sudah saya sih. Tolong jangan dimanfaatkan untuk kepentingan politik. Saya tidak kemana-mana (memihak), tapi ada di mana-mana,'' pungkas Dorce.

Baca Juga:
Langganan Peran Jadi ART, Ini 7 Gaya Ana Pinem di Dunia Nyata

Sementara itu, Inggrid Kansil pun turut memberikan penjelasannya lewat akun Instagram pribadinya. Menceritakan kronologi jika memang yang pertama membawa dan menyerahkan pamflet bergambar Ratna adalah Dorce.

Inggrid Kansil mengaku kasihan karena melihat foto tersebut. Ia mengecam di penganiayaan yang dilakukan kepada Ratna Sarumpaet.

''Sungguh saya mengecam segala bentuk kekerasan terhadap perempuan apapun alasannya dan kita semua pun setuju bahwa tingkat kekerasan terhadap perempuan masih tinggi di Indonesia,'' tulis Inggrid Kansil.

Baca Juga:
Selain Rudy Wowor, 3 Seleb Ini Meninggal karena Kanker Prostat

Inggrid Kansil. (Instagram/@ingrid_kansil)

Sayangnya, kepercayaan Inggrid Kansil dicederai dengan kebohongan yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet. Untuk itu, menyetujui jika Ratna Sarumpaet harus mendapatkan tindakan hukum karena kebohongan yang telah dibuatnya.

Di akhir paragraf, Inggrid Kansil pun memberi klarifikasi seperti yang diinginkan oleh Dorce Gamalama. Ia meminta maaf jika nama Dorce ikut tercatut dalam masalah ini.

''Jika ada pihak yang merasa dirugikan khususnya bunda dorce @dg_kcp yang saya ajak utk foto bersama dengan postingan saya sebelumnya dengan maksud untuk menyuarakan keadilan, dengan segala kerendahan hati saya meminta maaf,'' pungkas Inggrid Kansil.

Load More