Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Cak Lontong. (Suara.com)

Matamata.com - Perdebatan soal drama hoaks yang melibatkan aktivis wanita Ratna Sarumpaet tampaknya belum juga surut. Sindiran pun terlontar dari akun jejaring sosial Twitter yang mengatasnamakan komedian Lies Hartono alias Cak Lontong.

Sindiran akun Cak Lontong itu menyasar Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik, yang menganalogikan aksi Ratna Sarumpaet dengan pengemis.

"Ada pengemis ngetok rumah lu, minta duit. Apa lu selidiki dia dulu: Pengemis asli atau bukan? Kan nggak. Yang lu lakukan: lu kasih aja itu duit. Perkara dia bohong atau gak, itu urusan dia dengan moralnya sendiri," tulis Rachland pada 4 Oktober kemarin.

Baca Juga:
Heboh Komentar Edric di IG Maia Estianty : Cie Baru Ada Suami

Dari ribuan komentar yang menanggapi cuitan Rachland itu, terselip sindiran akun @C_lontong yang mengatasnamakan Cak Lontong.

"Trus anda akan konferensi pers untuk mengumumkan sdh kasih duit ke pengemis dan mengatakan bahwa ternyata masih ada orang miskin... gitu?.... Mikir!!!," timpal akun Cak Lontong pada 5 Oktober.

Cuplikan percakapan Cak Lontong dan Rachland Nashidik seperti yang diakses di Twitter, Sabtu (6/10). [Twitter/Suara.com]

Sindiran akun Cak Lontong itu, hingga Sabtu petang (6/10/2018) sudah di-retweet lebih dari 1.500 kali dan disukai oleh lebih dari 2.200 akun Twitter. Cuplikan obrolan itu juga ramai disebar di media sosial lain seperti Facebook dan di grup-grup WhatsApp.

Baca Juga:
Bikin Syok, Aktris Serial Mohabbatein Ini Meninggal Mendadak

Suara.com telah menghubungi Cak Lontong via telepon. DIa mengakui bahwa akun yang memiliki lebih dari 300.000 follower itu adalah akun Twitter-nya dan bahwa ia sendiri yang menulis sindiran untuk Rachland.

Sayang Cak Lontong menolak berkomentar lebih jauh soal cuitannya itu.

"Udah begitu saja," kata dia singkat.

Baca Juga:
Akrab, Ini 4 Momen Kedekatan Kareena Kapoor dan Ibu Mertua

Rachland sendiri menjawab sindiran Cak Lontong itu.

"Cak Lontong punya cara lain, di luar upaya meminta perhatian publik pada kasus yang sebelumnya tak diketahui sebagai dusta?" tanya Rachland.

Sayang, pertanyaan Rachland itu tak ditanggapi lagi oleh Cak Lontong.

Baca Juga:
Drama Hoaks Ratna Sarumpaet, Ari Wibowo Ingatkan Ramalan Ahok

SUARA.com/Liberty Jemadu

Artikel ini sudah dipublikasikan di SUARA.com dengan judul: Sindiran Cak Lontong ke Politikus Demokrat Viral di Media Sosial

Load More