Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Yuni Shara (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Gagal membina rumah tangga tak jarang membuat pelakunya trauma dan pilih-pilih menjalin hubungan dengan seseorang, seperti sederetan selebriti cantik di bawah ini.

Mereka bertahan dengan status menjanda bahkan single parent lebih dari puluhan tahun. Sepertinya artis-artis ini belum mau menjalin hubungan serius karena takut disakiti lagi.

Beberapa juga memilih sendiri karena lebih fokus berkarier atau mengurus anak mereka. Buktinya walaupun tak punya suami, artis-artis ini sukses dengan kemandiriannya. Mereka juga sangat inspiratif.

Baca Juga:
Pesona 5 Selebriti yang Menikah dengan Pramugari

Penasaran siapa saja mereka? Berikut MataMata.com rangkum lima seleb cantik yang betah menjanda puluhan tahun.

1. Maia Estianty

Maia Estianty. (Suara.com/Ismail)

Bercerai dari Ahmad Dhani 2008 lalu, berarti Maia Estianty sudah berstatus menjanda selama 10 tahun.

Baca Juga:
Punya Lirik Romantis, 6 Lagu Barat Ini Cocok Iringi Pernikahanmu

Banyak pria pun sering dikait-kaitkan menjadi kekasih ibu Al, El, Dul ini, misalnya pengusaha sukses Irwan Mussry.

Meski begitu Maia Estianty sepertinya belum mau terbuka soal hubungan asmaranya atau melangkah ke jenjang pernikahan.

Maia Estianty pun kini disibukkan dengan banyak kegiatan seperti bisnis dan menjadi juri ajang pencarian bakat menyanyi.

Baca Juga:
Nge-DJ di Klub Malam, Aurel Hermansyah Ditemani Siapa Ya?

2. Desy Ratnasari

Desy Ratnasari. (suara.com/Ismail)

Desy Ratnasari sudah berstatus janda dua kali. Penikahan pertamanya dengan Trenady Pramudya gagal. Mereka bercerai pada 2000 setalah pernikahannya baru berjalan satu tahun.

Ingin mencoba berumah tangga lagi, Desy menikah dengan Sammy Hamzah pada 2001. Sayangnya hanya bertahan sekitar dua tahunan, keduanya bercerai pada 2003.

Gagal dua kali dalam pernikahan, apakah ini yang membuat Desy Ratnasari belum mau menikah lagi. Terhitung ia sudah menjanda selama 15 tahun.

3. Rossa

Rossa (Suara.com/Ismail)

Dari 2009 bercerai dari Surendro Prasetyo atau Yoyo, penyanyi Rossa sepertinya menikmati-menikmati saja status jandanya. Terhitung sudah 11 tahun dirinya hidup menjanda.

Dirinya pun sempat dikabarkan dekat dengan penyanyi muda tampan Afgan Syahreza hingga diisukan balikan dengan Ivan Gunawan. Namun semuanya terbantahkan, karena Rossa tak pernah terbuka soal asmaranya ke publik.

4. Tia Ivanka

Tia Ivanka (berhijab) bersama rekan-rekan selebriti lainnya. (Instagram/@tiaivankka)

Pencinta sinetron 90an Tuyul dan Mbak Yul pasti ingat dong dengan artis yang satu ini. Yap, Tia Ivanka.

Sejak bercerai dari George Manuel Sotello pada 2005, belum ada kabar kalau ia menikah lagi. Eksistensi ia di dunia hiburan tanah air pun hampir tak ada lagi. Dilihat dari akun Instagramnya, @tiaivankka, ia kini merubah penampilannya dengan berhijab.

5. Yuni Shara

Yuni Shara. (suara.com)

Seleb cantik terakhir yang betah menjanda adalah Yuni Shara. Tak seperti adiknya, Krisdayanti yang setelah bercerai langsung menikah lagu. Yuni malah bertahan menjanda selama 10 tahun.

Terhitung Yuni Shara bercerai dari Hendy Siahaan pada 2008. Meski menjada ia tampak menikmati hidupnya dengan terus berkarier dan berkegiatan sosial.

Load More