Awkarin. (YouTube)

Matamata.com - Belum lama ini, Awkarin memutuskan untuk rehab sejenak dari akun media sosialnya, khususnya Instagram. Sebagai selebgram yang kontroversial, keputusan Awkarin ini awalnya mendapat tanggapan sinis.

Langkah Awkarin ini dinilai hanya gimmick saja alias drama seperti image dia selama ini. Setelah vakum dari Instagram, beredar foto-foto Awkarin menjadi relawan korban gempa dan tsunami Palu.

Aksi Awkarin ini ia lakukan tanpa dia pamerkan di media sosial. Foto itu beredar lewat akun-akun lainnya.

Baca Juga:
Makin Panas, Dewi Perssik Akan Layangkan Somasi ke Keponakannya

Pemilik nama asli Karin Novilda ini tampak antusias membantu mengangkat barang dan bersosialisasi dengan para korban. Dari Awakrin yang banyak haters, karena aksi sosialnya ini ia disanjung banyak orang.

Pada Senin (22/10/2018) kemarin, Awakarin menjawab rasa penasaran publik terhadap keputusannya itu. Ia mengungkapkan alasannya lewat video yang dia unggah di YouTube berjudul I Quit Instagram.

Dalam video itu, Awkarin membuka dengan ungkapan kekecewaannya terhadap komentar-komentar netizen. Banyak yang berspekulasi tak enak tentang keputusannya menutup akun Instagram.

Baca Juga:
Pernikahan 4 Seleb Ini Kandas karena Istri Selingkuh

Salah satunya yang paling membuatnya geli adalah spekulasi netizen yang menyebut sembilan bulan lagi Awkarin akan muncul dengan anaknya.

''Ini yang paling lucu, sih. Ada yang billang kayak gini,'Kita tunggu aja guys sembilan bulan lagi paling Karin balik ke Instagram dengan anak yang di kandungnya' I was like what?'' ucapnya.

Untuk menjelaskan alasannya vakum dari Instagram, Awkarin menceritakan pengalaman masa kecil hingga remaja yang ternyata ia mengalami mental illness. Bahkan, ketika SMA ia pernah melakukan percobaan bunuh diri.

Baca Juga:
Jelang Pernikahan, Evi Masamba Gelar Pengajian dan Upacara Adat

Secara keseluruhan, media sosial membuat Awkarin depresi. Dari hal terkecil ketika postingan Awkarin mendapat jumlah like yang sedikit.

Belum lagi dengan segala bull-any hingga tuduhan sebagai dalang kematian mantannya, Oka Mahendra. Pada saat itu, Awkarin mengaku ditinggalkan oleh teman-temannya.

Untuk kesekian kalinya, ia melakukan percobaan bunuh diri lagi. Untungnya, niat itu berhasil ia urungkan berkat dukungan teman-temannya yang masih bertahan dan tulus mendukungnya.

Awkarin sadar betul ini tak bisa dibiarkan. Sebelum berlanjut lebih parah, ia ingin mencegahnya.

Menyinggung Young Lex

Dalam klarifikasinya, Awkarin menyinggung tentang Young Lex. Setelah kematian Oka Mahendra, hubungan Awkarin dan Young Lex memburuk.

Awkarin juga menyinggung tentang pernyataan Young Lex di sebuah acara yang menyebutnya seseorang yang tak setia. Secara tak langusng, Young Lex menyebut dirinya lah yang membesarkan nama Awkarin.

Dari situ, Awkarin merasa keberatan dengan pernyataan Young Lex. Ia pun mengajukan dua pertanyaan pada rapper YouTube itu.

''Buat salah satu owner dari manajemen ini yang berinisial YL. Aku pingin nanya beberapa hal dari kamu, karena baru-bari ini aku dikasih tahu sama orang kalau kamu menyatakan yang nggak bener di suatu acara. Kamu bilang aku adalah orang yang nggak tahu terima kasih sama siapa yang udah membesarkan namaku,'' Kata Awkarin.

Awkarin jelas bingung dengan pernyataan Young Lex itu. Menurutnya, ia telah dikenal terlebih dahulu sebelum bertemu dengan Young Lex. Malah, pria yang menyebut dirinya Raja Terakhir itu meminta Awkarin untuk bekerjasama dengannya.

''Ini ada pertanyaan beberapa buat kamu. Yang pertama sebelum ada kamu, aku pun udah punya nama sendiri. Bahkan aku nggak tahu kamu siapa, tapi kamu meng-approach aku untuk ngajak collaboration. Aku udah punya nama sendiri dan even lebih besar namaku waktu itu, sebelum ketemu kamu sebelum kenal kamu. Jadi sebenarnya siapa yang ngebesarin siapa?'' tuturnya.

Pertanyaan kedua menyinggung tentang kesetiaan. Keduanya saling melempar kesalahan. Awkarin menyebut Young Lex lah yang meninggalkan dirinya ketika Awkarin sedang jatuh. Terlebih setelah kematian Oka Mahendra.

''Yang kedua, bukan saya yang meninggalkan kamu di saat kamu lagi jatuh dan butuh bantuanku, bukan. Siapa yang nge-block duluan di saat aku lagi butuh. Jadi aku nggak ngerti kenapa bisa kamu ngomong di suatu acara kalau aku yang nggak tahu diri dan nggak tahu terima kasih,'' ucapnya lagi.


YouTube/Karin Novilda

Oka Mahendra sendiri meninggal dunia diduga dengan cara bunuh diri. Saat itu, Awkarin disebut-sebut secara tidak langsung menjadi alasan kematian Oka.

Sebab, Oka Mahendra meninggal beberapa waktu setelah putus dari Awkarin. Menurut Awkarain, bahkan orang-orang di sekelilingnya juga menjadi sasaran empuk publik atas tuduhan tersebut.

Makanya itu, Awkarin merasa orang-orang terdekatnya kala itu langsung kabur meninggalkannya dan juga memblokir media sosialnya karena takut terseret-seret, termasuk  Young Lex.

Load More