Mariah Carey (Instagram/@mariahcarey)

Matamata.com - Mariah Carey akan menggelar konser bertajuk HIMBARA Borobudur Symphony 2018 - MARIAH CAREY Live In Concert di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Jawa Tengah pada hari ini (6/11/2018). Saat konferensi pers kemarin (5/11/2018), pihak penyelenggara mengungkap keinginan unik sang diva pelantun Hero tersebut.

Sebagai diva kelas internasional yang albumnya sukses terjual di seluruh dunia, Mariah Carey pastilah punya permintaan khusus sebelum menggelar konser. Untungnya permintaan itu tak terlalu merepotkan pihak promotor.

Terutama karena pihak penyelenggara sudah menyiapkan konser ini kurang lebih satu tahun lamanya. Jadi segala kendala bisa teratasi.

Baca Juga:
Duet Memukau Lesty Kejora Bareng Zainatul Hayat, Merinding

''Berbagai persiapan telah kami lakukan sejak jauh-jauh hari, bahkan untuk proses loading barang sendiri sudah kami persiapkan sejak pekan lalu. Dan Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala berarti yang kami hadapi,'' jelas Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication sebagai Event Consultant.

Konferensi pers konser Mariah Carey di Hotel Tentrem Yogyakarta (Matamata.com/Yoeni Syafitri)

Apa saja ya yang kira-kira diminta oleh Mariah Carey?

1. Minta Mendarat di Luar Jam Operasional Bandara

Baca Juga:
Couple Goals, Video Maudy Ayunda Duet Bareng Pacar Manis Banget

Konferensi pers konser Mariah Carey di Hotel Tentrem Yogyakarta (Matamata.com/Yoeni Syafitri)

Diva pop Mariah Carey telah menginjakkan kakinya di Yogyakarta pada Minggu (4/11/2018) dini hari. Pelantun My All itu pertama kali tiba dengan menggunakan pesawat pribadi di Bandara Internasional Adi Sucipto pada pukul 1.24 WIB.

Datang di luar jam operasional bandara, ternyata itu merupakan permintaan khusus dari pihak Mariah Carey sendiri.

''Saya pikir kehadiran Mariah Carey di bandara pada dini hari kemarin itu cukup menarik. Pihak Mariah Carey ingin pesawat mendarat di luar jam operasional bandara,'' ucap Anas Syahrul Alimi.

Baca Juga:
Gagal Bertemu Shah Rukh Khan, Fans Ini Nyaris Bunuh Diri

2. Minta Oleh-oleh Khas Yogyakarta

Mariah Carey dan putrinya (Instagram/@mariahcarey)

Pertama kali tiba di Yogyakarta, Mariah Carey langsung minta oleh-oleh khas Yogyakarta. Hal ini diungkapkan oleh konsultan promotor konser Mariah Carey saat jumpa pers di Hotel Tentrem, Yogyakarta kemarin.

Ternyata Mariah Carey meminta oleh-oleh khusus untuk anaknya, Monroe Cannon yang kebetulan ikut dalam rombongan. Atas permintaannya itu, Mariah Carey diberikan belangkon, sandal selop dan juga kemeja batik lurik.

Baca Juga:
Mayangsari Pamer Suara Anak Sedang Menyanyi, Suaranya Itu Lho

''Yang menarik juga, saat datang ke Yogyakarta, dia meminta yang khas dari Jogja, kita kasih blangkon, sandal selop dan kemeja batik lurik, '' ungkap Anas Syahrul Alimi.

3. Minta Panggung Megah yang Disoroti Lampu

Konferensi pers konser Mariah Carey di Hotel Tentrem Yogyakarta (Matamata.com/Yoeni Syafitri)

Konser Mariah Carey di Borobudur merupakan kerja sama berbagai pihak yang memiliki satu tujuan sama. Diharapkan Borobudur Symphony menjadi pemantik akan lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

Project Director Borobudur Symphony, Palwoto memaparkan bahwa konser ini merupakan kolaborasi dua mahakarya, yakni mahakarya Candi Borobudur sebagai World Heritage disandingkan mahakarya musik dari para pesohor dunia secara bersamaan dalam satu gelaran.

''Mariah Carey kami percayakan sebagai bagian utama bagi sebuah momen bersejarah ini di mana dua mahakarya akan disaksikan secara bersamaan oleh ribuan masyarakat dunia. Dan hal ini merupakan sebuah upaya dari kami untuk lebih memperkenalkan lagi Indonesia melaui Borobudur Symphony ke kancah dunia,'' ujar Palwoto.

Terlepas dari pihak Mariah Carey yang meminta agar Borobudur nantinya disulap menjadi panggung megah yang disorot ribuan lampu, pihak promotor juga sudah menyiapkannya. Dalam persiapannya, pihak promotor menjanjikan konser megah dan spektakuler.

Konser ini akan berkonsep rooftop agar para penonton bisa melihat keindahan Borobudur di malam hari. Big band sebanyak 51 orang juga akan menambah kemegahan konser.

''Saya merasa sangat beruntung bisa tampil di banyak tempat spesial di seluruh dunia. Sungguh ini menjadi sebuah kehormatan bagi saya bisa diberi kesempatan untuk tampil di salah satu Candi Buddha terbesar di dunia. Dan saya sudah tidak sabar untuk bisa tampil besok,'' ungkap Mariah Carey kepada pihak promotor saat dirinya baru tiba di Indonesia, Minggu (4/11/2018) dini hari.

Konser Mariah Carey akan dimulai pukul 20.00 WIB pada hari ini. Dari 6 ribu tiket yang disebar, tiket pada kelas festival dan super VIP sudah ludes terjual. Namun, pihak promotor masih memastikan tiket pada kelas diamond, platinum, dan gold masih tersedia dan bisa dibeli offline langsung di tempat acara.

So, kamu sudah siap menyaksikan konser Mariah Carey di Borobudur malam nanti? Nantikan update selanjutnya tentang suasana konser dan kemeriahannya hanya di Matamata.com.

Load More