Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ernest Prakasa. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Isu perceraian pasangan selebriti Gisella Anastasia dan Gading Marten berdampak pada komika Ernest Prakasa. Tak sedikit netizen yang berkomentar di postingan Instagram bapak dua anak ini.

Tak hanya di Instagram, di Twitter Ernest Prakasa juga disinggung soal perceraian orangtua Gempita Nora Marten atau Gempi.

Menurut kebanyakan netizen, isu perceraian Gisel dan Gading ini mirip dengan adegan keduanya di film Susah Sinyal garapan Ernest Prakasa. Sehingga seolah-olah adegan film soal Gisel dan Gading menjadi kenyataan.

Baca Juga:
Jalani Prosesi Siraman, Baim Wong Menangis

Baik di film maupun kehidupan nyata, Gisel yang menggugat cerai Gading karena merasa sudah tidak cocok.

Komentar netizen di postingan Ernest Prakasa. (Instagram/@ernestprakasa)

Bahkan ada tweet netizen yang mengcapture adegan Gisel dan Gading sedang mediasi agar tidak bercerai.

Tweet netizen mengomentari tweet Ernest Prakasa. (Twitter)

Banyaknya komentar soal perceraian Gisel dan Gading di media sosial. Ernest Prakasa mengunggah sebuah kata bijak di akun Instagramnya.

Baca Juga:
Sudah Terkenal, 3 Artis Indonesia Ini Tetap Kerja Kantoran

Postingan itu bertuliskan, ''Hidup tidak sesederhana itu, kawan.''

Sementara itu, Ernest Prakasa menuliskan caption penuh nasihat.

''Hanya dengan melihat sepintas di media sosial, kita merasa mengerti hidup orang lain dan problematika yang mereka alami. Soal suka dan duka manusia, biarlah menjadi urusan masing-masing. Kita tidak pernah tau seberapa berat perjuangan seseorang, dan alasan di balik keputusan yg mereka ambil. Jangan asal mengucap, apalagi menghakimi. Karena hidup tidak sesederhana itu, kawan,'' tulis akun Ernest, @ernestprakasa, Rabu (21/11/2018).

Baca Juga:
Song Hye Kyo dan Park Bo Gum Hadiri Konferensi Pers Encounter

Seperti diketahui, Gisel menggugat cerai Gading Marten pada Senin (19/11/2018) ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Awalnya kabar perceraian itu tersebar dari akun gosip yang menampilkan chat seorang netizen mengabarkan isu perceraian Gisel dan Gading.

Dibenarkan pihak keluarga

Sebelum gugatan itu masuk ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Gisel sudah lebih dulu melakukan pertemuan dengan keluarga Gading Marten membahas rencana perceraian.

''Ngomong baik-baik ke semua keluarga,'' kata Gibran Marten, adik kandung Gading Marten ditemui di kawasan Kalimalang, Bekasi, Rabu (21/11/2018).

Gibran mengatakan, pertemuan terakhir itu berlangsung hangat dan intim karena dilakukan sambil makan-makan. Dia memastikan tak ada ketegangan selama pertemuan.

''Suasananya ngobrol baik-baik intinya. Dia (Gisel) bilang udah nggak bisa sama Gading lagi,'' ujar Gibran.

Janji Gading

Gading Marten berjanji bakal memberikan keterangan resmi terkait permasalahan dengan istrinya, Gisella Anastasia hingga berujung cerai.

Bapak satu anak ini baru angkat bicara setelah pulang dari Spanyol. Maklum, Gading Marten kini sedang berada di sana untuk keperluan pekerjaan.

''Ini habis kontakan, Gading kan di Spanyol. Gading bilang kalau 'Alasan kenapa tunggu gue aja'. Kalau saya hanya bisa menanggapi sebagai adik dan keluarga,'' ujar Gibran Marten.

Menurut Gibran Marten, Gisella Anastasia juga pasti akan angkat bicara mengenai keputusan menggugat cerai kakaknya itu.

''Saya tadi pagi sudah WhatsApp-an sama dia (Gisel). Dia bilang, nunggu dia ngomong dulu baru keluarga bisa menanggapi,'' kata Gibran Marten.

Patut diduga, ada masalah yang cukup fatal sampai membuat rumah tangga mereka retak. Sayangnya, Gibran Marten tidak mau membeberkan kepada wartawan permasalahan yang dimaksud.

''Nah, kalau nggak ada masalah apa-apa, nggak mungkin. Tapi kalau masalahnya apa biar mereka nanti yang bicara,'' kata Gibran Marten.

Gisel angkat bicara

Setelah sempat membuat heboh banyak orang, akhirnya Gisella Anastasia pun mengunggah klarifikasinya. Gisella Anastasia mengunggah klarifikasinya lewat Instagram pribadinya, pada Rabu (21/11/2018).

Pertama-tama ibu anak satu ini meminta maaf atas semuanya. Apalagi jika membuat banyak orang yang sakit hati karena perceraiannya dengan Gading Marten.

Gisella Anastasia hanya meminta doa agar semua berjalan lancar atas keputusan yang diambil sekarang.

''Saya memohon doanya untuk kami bertiga dengan jalan yang ada di depan kami. Terima kasih teman dan sahabat untuk semua perhatian dan doa yang dikirimkan,'' tulis Gisella Anastasia.

Tak lupa ucapan terima kasih pun diberikan oleh Gisella Anastasia untuk semua pihak yang sudah mendukung. Ia juga meminta agar netizen tak menyebarkan kabar yang tidak-tidak.

''Mohon kebesaran hatinya untuk tidak menyebarkan berita yang tidak betul adanya,'' imbuhnya.

Gading Marten dan Gisella Anasatasia akan terus menjadi partner yang baik untuk membesarkan anak semata wayang mereka Gempita Nora Marten.

''Kami ingin terus menjadi partner yang baik untuk mengasihi dan membesarkan Gempita sampai nanti walaupun jalannya tidak sempurna seperti semestinya,'' pungkas Gisella Anastasia.

Klarifikasi Gisella Anastasia. (Instagram/@gisel_la)

Klarifikasi Gisella Anastasia ini pun langsung mendapatkan banyak respon dari netizen. Baru hitungan puluhan menit diunggah, sudah ada puluhan ribu komentar yang datang.

''Mereka yang pisah, aku yang sedih,'' tulis netizen.

''Sedihnya, jangan sampai terjadi,'' tulis netizen yang lain.

Load More