Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Inul Daratista. (Suara.com)

Matamata.com - Penyanyi Inul Daratista mendapat penghargaan sebagai Wanita Inspirasi 2018 dari Yayasan Wanita Inspirasi. Selain Inul, ada 11 perempuan lainnya yang menerima penghargaan.

Penghargaan untuk Inul Daratista diberikan karena perempuan 39 tahun itu dianggap sebagai perempuan hebat. Karena tidak saja sukses di karier, ia juga dianggap berhasil dan layak menjadi panutan dalam berumah tangga.

Konfrensi pers Wanita Inspirasi 2018, (dari kiri ke kanan) Nanang H Sumarsono dari Kenko Nokai, Swandani Dewata Dewi, Inul Daratista, dan Handoko dari Kenko Nokai. (Ferry Noviandi/Suara.com)

''Sebenarnya kalau dari penilaian, wanita sukses itu banyak, tapi yang multitalenta itu jarang. Yang bisa seimbang antara karier dan keluarga itu jarang. Banyak yang sukses di karier, tapi tidak di keluraga. Mbak Inul ini salah seorangnya yang berhasil,'' kata Handoko dari Kenko Nokai, salah satu panita, di Malam Penghargaan Wanita Inspirasi 2018 di Pullman Hotel, Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga:
Chef Puput Carolina Polisikan Nikita Mirzani, Ini Sangkut Pautnya

Inul Daratista sendiri mengaku terkejut sekaligus bangga mendapat penghargaan sebagai Wanita Inspirasi 2018. Penghargaan tersebut sebagai sebuah semangat untuknya, agar bisa lebih baik di karier maupun keluarga.

''Sebenarnya sih, ya antara senang dan tanda tanya. Tapi saya yakin pilihan mereka sudah melalui tahap-tahap yang menurut dari yayasan tersebut, ya layak,'' kata Inul Daratista, di tempat yang sama.

Sebagai seorang artis, ibu sekaligus istri, Inul Darartis mengaku tanggung jawabnya cukup berat. Namun hal tersebut tak mau dijadikan beban buat pemilik Goyang Ngebor tersebut.

Baca Juga:
Nggak Ketipu, Ini 3 Tips Aman Jadi Endorser ala Jessica Iskandar

''Saya menganggap ini apresiasi yang tinggi dan memang jadi salah satu tanggung jawab sebagai seorang ibu, istri, pengusaha, dan public figure. Ini banyak banget ya, jadi tanggung jawab yang besar harus dijaga. Supaya benar-benar seimbang kalau menurut saya,'' ujar Inul Daratista.

Inul Daratista juga rupanya punya cita-cita menjadi perempuan hebat. Pelantun Buaya Buntung ini mengaku ingin menjadi perempuan bermanfaat seperti sosok Anna Avantie, yang memiliki yayasan untuk anak-anak.

Inul Daratista (Ferry Noviandi/Suara.com)

''Kalau saya pengin mencotoh Bunda Anna Avantie. Seperti awalnya saya pengin punya yayasan anak yatim piatu. Tapi kan saya melihat banyak sekali yg disabilitas dan yang kekurangan. Ya itu jadi pemikiran saya kedepan, bagaimana supaya aku bisa merealisasikan itu, bukan hanya public figure yg hanya contohnya, sing penting iso jaga rumah tangga,'' kata Inul Dartista.

Baca Juga:
Kenalan dengan 4 Ayah Tunggal Bollywood, Superman Sejati!

Selain Inul Daratista, ada 11 perempuan lainnya yang menerima penghargaan Wanita Inspirasi 2018. Mereka adalah: Ayu Bulan Trisna Djelantik (penari), Antika Sumargono (pengusaha), Mulyaningsih Baiin (pramugari), Lita Rubini Darmawan (dokter gigi), Hj Ulvie Yuniati Unggul Attas (penderita lupus), Swandani Dewata Dewi (pemilik Restoran Dapur Solo), Reni Julianti Simbolon (pembuat sepatu), Wardatul Asriah (anggota DPR), Valentin Melianda (pengusaha kuliner), Tina Suteki (pengusaha sepatu), dan Puspita Zorawar (dosen).

Suara.com/Ferry Noviandi

Berita ini sudah dipublikasikan sebelumnya di Suara.com.

Load More