Eril Dardak, adik ipar Arumi Bachsin meninggal dunia (Suara.com/Muhammad Yasir)

Matamata.com - Kabar duka tengah menyelimuti keluarga Arumi Bachsin dan Emil Dardak. Eril Dardak, adik ipar Arumi Bachsin, meninggal dunia pada Rabu (12/12/2018).

Eril Dardak meninggal di Kostnya di Kost Kartifah Jalan Dago Asri I No 24 Kota Bandung. Jasad Eril Dardak ditemukan pertama kali oleh petugas kebersihan kamar kos.

Pemilik nama asli Eril Arioristanto Dardak itu diduga meninggal dunia karena serangan jantung. Hal itu diungkapkan kakak kandungnya sekaligus Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistyanto Dardak atau Emil Dardak.

Baca Juga:
Selalu Tampil Sederhana, Ini Rahasia Kecantikan Ibu Negara

Meski tidak ada riwayat jantung yang diderita oleh adiknya, Emil sekeluarga mengaku sudah ikhlas dan tidak melakukan autopsi. Jenazah Eril telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Eril Dardak, adik ipar Arumi Bachsin meninggal dunia (Suara.com/Muhammad Yasir)

Semasa hidupnya, Eril dikenal sebagai pemuda yang aktif dan cerdas. Di usianya yang masih 21 tahun, Eril Dardak sudah memiliki segudang prestasi.

Yuk, kita intip profil Eril Dardak sama-sama!

Baca Juga:
Gaya Keren 10 Seleb Bollywood Hadiri Pernikahan Crazy Rich Indian

1. Berasal dari Keluarga Terpandang

Eril Dardak. (Instagram/@emildardak)

Eril Dardak lahir di Jakarta pada 31 Juli 1997. Ia lahir dari pasangan Hermanto Dardak dan Sri Widayati.

Hermanto Dardak adalah seorang insinyur sipil dan Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2015-2018. Hermanto juga pernah menjadi Wakil Menteri Pekerjaan Umum pada 2010-2014.

Baca Juga:
Terserang Virus, Anak Atiqah Hasiholan Masuk Rumah Sakit

Sementara ibunya, Sri Widayati, merupakan keturunan Letjen Anumerta Wiloejo Poespojudo, Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional pertama di era Bung Karno. Kakek Eril adalah H. Mochamad Dardak, salah satu kyai Nahdlatul Ulama.

Eril merupakan adik kandung dari suami artis Arumi Bachsin, Emil Dardak. Emil Dardak yang pernah menduduki kursi Bupati Trenggalek terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018. Emil merupakan wakil gubernur termuda.

2. Pelajar yang Cerdas dan Supel

Baca Juga:
Kreatif, 5 Artis Indonesia Umumkan Kehamilan Lewat Video

Eril Dardak, adik ipar Arumi Bachsin (Facebook)

Eril Dardak termasuk pelajar yang berprestasi. Dari SD hingga perguruan tinggi dia terkenal sebagai pribadi yang cerdas dan memiliki banyak teman.

Dia mengenyam pendidikan SMA di Jakarta, tepatnya di SMA Negeri 81 Jakarta. Mengikuti jejak ayahnya, Eril Dardak juga berkuliah di jurusan Teknik Kelautan Institut Teknologi Bandung.

3. Punya Banyak Prestasi

Postingan Arumi Bachsin. (Instagram/@arumi_arumi_94)

Semasa kuliah, Eril Dardak pernah bergabung menjadi delegasi Untited Nations GoCamp Project di Ukraina. Ini artinya dia terpilih sebagai salah satu mahasiswa Indonesia yang bertatap muka dengan Presiden Ukraina.

Eril ternyata juga jago olahraga. Ia meraih perak pada Kejuaraan Taekwondo Provinsi DKI Jakarta, PBTI tahun 2010.

4. Terjun ke Politik

Postingan Arumi Bachsin. (Instagram/@arumi_arumi_94)

Eril ternyata nggak cuma jago di bidang akademik, melainkan juga politik. Ia dikenal sosok yang gigih mengejar cita-citanya.

Diketahui Eril Dardak mengikuti jejak ayah dan kakaknya terjun ke dunia politik. Dia adalah Calon Legislatif untuk DPR RI periode 2019-2024 dari Dapil Jatim VII.

Selamat jalan, Eril Dardak. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Load More