Iriana Joko Widodo dan Presiden Joko Widodo. (YouTube/Kaesang)

Matamata.com - Pesona Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo memang selalu mencuri perhatian. Namun, siapa sangka rahasia kecantikan Ibu Negara ternyata sederhana, mudah dilakukan dan bahkan hemat biaya lho.

Sebagai seorang Ibu Negara yang penampilannya selalu disorot, wajar bila istri presiden Jokowi ini melakukan perawatan senilai ratusan juta untuk menunjang penampilannya. Namun, ternyata Ibu Iriana tidak seperti itu.

Juanda Hasid Sorumba atau Bennu Sorumba, seorang makeup artist berkesempatan untuk memulas wanita nomor satu di Indonesia itu. Dia kemudian membocorkan rahasia kecantikan Iriana Widodo yang bikin nggak nyangka.

Baca Juga:
Gaya Keren 10 Seleb Bollywood Hadiri Pernikahan Crazy Rich Indian

Seperti apa sih sebenarnya treatment yang dilakukan Ibu Negara agar selalu tampak bercahaya dan awet muda?

Yuk cekidot!

1. Super Natural

Baca Juga:
Terserang Virus, Anak Atiqah Hasiholan Masuk Rumah Sakit

Bennu Soromba makeup-in Iriana Jokowi. (Instagram/@bennusorumba)

Bennu Sorumba mengungkapkan kalau rahasia utama kecantikan Ibu Iriana Joko Widodo adalah super natural. Bennu yang mengaku awalnya deg-degan, bahkan sampai tangannya basah jadi tambah ngefan karena Ibu Iriana dandannya ternyata sederhana, sesederhana kehidupannya.

''Ibu RI 1. Ga tauuu mau nuliss apah.. intinyaa makeupin Ibu negara ini super deg2an.. tangan aku ampe basah... karna beliau request makeup nya super natural ..sesederhana kehidupan beliau. Makasi kesayangan @ayanggkahiyang,'' tulis Bennu Sorumba.

2. Tidak Pernah Pakai Foundation

Baca Juga:
Mama Fairy Banjir Kritik, Yoon Hyun Min Siap Bintangi Drama Baru

Rahasia kecantikan Iriana Joko Widodo (Instagram/@bennusorumba)

Kalau kamu nyangka dandanan Ibu Negara ribet dengan pakai foundation super tebal, kamu salah. Ibu Iriana tidak pernah pakai foundation, hanya pelembab dan bedak padat.

Ibu Iriana juga adalah pribadi yang senang tersenyum, bahkan saat lagi dimakeupin. Hal ini membuat Bennu Sorumba salting, hehe.

''IBU NEGARA RI #perempuan no 1 di indonesiaaa begitu sederhana .cantik dr hati dan masya Allah lembut bgt hatinya.. selama 40 menit aku makeupin beliau tersenyum trus bikin jadi salting. Rahasia kecantikanya ternyataa tidak pernah pake foundation sama sekali ...hanya pelembab lalu bedak padet,'' sambung Bennu.

Baca Juga:
5 Pasangan Ibu dan Anak Terkenal Bollywood, Seperti Kakak Beradik

3. Alisnya Dibentuk Alami

Rahasia kecantikan Iriana Joko Widodo (Instagram/@bennusorumba)

Bennu Sorumba juga mengungkapkan kalau rahasia kecantikan Istri Joko Widodo ini terletak pada alisnya yang terbentuk alami. Alis Ibu Iriana tidak pernah dicukur dan hanya dibentuk sesuai permintaan.

Aura kesederhaan ibu Negara terpancar dari hatinya. Duh, bikin meleleh ya?

''Alis tidak dicukur hanya di bentuk sesuai request...Aura kesederhanaanya. Kecantikannya terpancar karena ketulusan hati beliau ..ahhhhhhhhh makin ngefanssssss ama IBU,'' tutup Bennu Sorumba.

Nah, itu dia rahasia kecantikan ibu Negara. Ada yang mau ngikutin tips dari beliau?

Load More