Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ussy Sulistiawaty di Polda Metro Jaya. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Sosok pe-bully anak Ussy Sulistiawaty muncul ke publik. Video saat Ussy dan pelaku bertemu dan berinteraksi pun tersebar luas di media sosial.

Melansir Suara.com, netizen itu mengaku bernama Noviandra. Secara terang-terangan ia mengungkapkan permintaan maafnya pada Ussy atas komentarnya.

Baca Juga:
Cantiknya Aurel Hermansyah Disulap Jadi Bak Boneka

Istri Andhika Pratama ini pun sudah memaafkan sang pelaku. Meski begitu, ia akan tetap melanjutkan proses hukumnya untuk memberi efek jera kepada pelaku.

Dampak munculnya pelaku ke muka publik, ia akhirnya mendapat banyak serangan dari netizen lain. Sampai-sampai ada yang membawa-bawa penampilan pelaku sebagai bahan untuk menyerang.

Melihat kondisi panas dari netizen yang menghina pelaku, Ussy Sulistiawaty pun mencoba mendinginkan suasana.

Baca Juga:
Rumor Denny Sumargo Selingkuh, Dita Soedarjo Ungkap Kebenaran

Melalui postingan Instagramnya, Ussy mengajak netizen lain untuk tidak menyerang pelaku, apalagi membawa atribut yang dikenakan si pelaku.

''Temen2 pleaseee, jangan hina hijabnya, jangan hina juga orangnya,'' tulis Ussy pada postingannya, Jumat (14/12/2018).

Ussy pun menjelaskan alasannya mengajak netizen untuk tidak mem-bully pelaku. Hal itu karena sudah seharusnya tidak melakukan bullying kepada siapa pun.

Ajakkan Ussy untuk menyuarakan 'no bullying' agar generasi penerus kita tidak merasakan tragedi di-bully.

Lebih lanjut Ussy menceritakan batapa dampak bullying pada anak-anak akan berpengaruh pada hidupnya di masa depan.

''Kita nggak ada bedanya sama orang yang suka menghina mahluk ciptaan Allah lainnya. Mari kita saling support dan suarakan NO BULLYING terutama untuk generasi penerus kita, anak2 kita, mari kita positifkan fikiran2 kita, dan ini nggak hanya berlaku buat artis.. untuk masyarakat lainpun ini harus disuarakan.. banyak contoh anak2 yang mental dan percaya dirinya down karena bully...karena korban2 bully itu nggak akan pernah lupa sampai kapanpun.. sebagai orang tua kita harus paham situasi itu, jangan didiamkan.. kita harus lawan.. di kehidupan nyata...di medsos harus kita hilangkan pemikiran kalau bully itu biasa.. BIG NO.. komen apapun boleh tapi penghinaan jangan.. toh kita smua sama. Mari kita perbaiki jari2 kita untuk menulis hal2 yang nggak nyakitin orang lain,'' papar Ussy.

Ussy Sulistiawaty juga menambahkan apa yang ia lakukan agar bisa memberi efek pelajaran buat semuanya. ''Semoga ke depan kita jadi pribadi yang lebih bijak dan baik lagi,'' pungkasnya.

Postingan Ussy Sulistiawaty soal No Bullying. (Instagram/Ussypratama)

Postingan Ussy ini pun mendapat dukungan dari suaminya, Andhika Pratama serta sahabat-sahabatnya.

''Anak kucing lo ganggu aja emaknya marah. Apalagi anak orang. Plis waras bos yang nggak ngerti masalahnya nggak usah komen. Dengan diam kalian sudah sangat membantu,'' komentar Andika Pratama.

''Im with u neng, STOP BULLYING,'' tulis Nafa Urbach.

''Betul, Kalau mem-bully orang yang mem-bully, sama saja. Ingatkan perbuatannya, bukan orangnya,'' komentar Anji.

''Semangat muw, setiap tetes air mata yang tersakiti akan Allah ganti dengan kebahagiaan yang luar biasa,'' dukung Nindy Ayunda.

Seperti diketahui, Ussy Sulistiawaty melaporkan beberapa akun Instagram karena sudah geram dengan tingkah netizen. Perempuan 37 tahun itu melaporkan 10 akun tersebut dengan pasal 37 juncto pasal 35 Undang Undang ITE serta pasal 310 dan 311 KUHP.

Load More