Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Selfi Soppeng. [Instagram]

Matamata.com - Selfi Soppeng dinobatkan sebagai juara 1 Dangdut Academy (DA) Asia season 4 setelah tampil dalam grand final kontes dangdut tersebut, Jumat (29/12/2018) silam.

Ya, pedangdut asal Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan tersebut memukau para juri dan mengalahkan Rara yang menyabet juara 2 dan Zam Ryzam sang juara 3.

Seperti dikutip dari akun Instagram resmi milik Indosiar, @indosiar, Selfi berhasil mengalahkan Rara yang diketahui juga berasal dari Indonesia.

Baca Juga:
Anji Manji Tanggapi Sikap Band Dadali, Ini Reaksi Sang Vokalis

"Ini dia para juara di #DAcademyAsia4 @lida_selfi07 , @lida_rara.vc , dan @zam_ryzam. Selamat kepada para pemenang karena telah memberikan yang terbaik disetiap penampilan mereka.... Jangan lupa berikan ucapan kalian untuk para pemenang!" demikian tertulis di sebuah unggahan di akun @indosiar.

Selfie memang memukau. Ada salah satu penampilannya yang membuat juri tak kuasa menyembunyikan kekaguman. Penampilannya tersebut bahkan menjadi trending video di situs berbagi Youtube.

Dalam penampilan epiknya itu, Selfi menggandeng Fildan. Seperti diketahui, Fildan merupakan pendangdut asal Baubau yang juga memiliki suara menggelegar.

Baca Juga:
Terungkap, Ini Alasan Keluarga Tak Mengizinkan Anak Aa Jimmy Diadopsi

Benar saja, duet mereka membawakan lagu berjudul 'Engkaulah Takdirku' membuat geger seisi studio, baik penonton maupun para juri.

Malam itu, Selfi tampil cantik dengan gaun berwarna hitam, dan Fildan mengenakan kemeja stylish berwarna paduan hitam dan emas,

Lagu diawali dengan lantunan vokal Selfi dan Fildan yang saling bersahutan. Mereka hanya diiringi komposisi piano yang syahdu. Di lagu itu, mereka memamerkan kekuatan vokal.

Baca Juga:
5 Potret Reina VT, Selebgram yang Juga Pacar Baru Young Lex

Kedua pedangdut tersebut mengekspresikan kekuatan kesedihan dalam lagu tersebut, baik dalam lantunan suara maupun ekspresi wajah mereka.

Beberapa kali terlihat, gestur para juri yang meresapi lagu tersebut. Bahkan, raut wajah sarat keharuan terlihat dalam sosok Hetty Koes Endang, salah seorang juri.

Di akhir lagu, para juri kompak melakukan standing ovation. Salah satu bentuk penghargaan tertinggi untuk mengapresiasi penampilan seseorang.

Baca Juga:
5 Potret Amanda Caesa, Putri Parto Patrio yang Cantik Jelita

Selain itu, komentator juga banyak menitikkan air mata mendengar alunan syahdu vokal Selfi yang dipadukan dengan kekuatan vokal Fildan.

Berikut videonya:

 

Load More