Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Billy Syahputra (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Seperti diketahui adik Billy Syahputra dan Olga Syahputra baru-baru ini menghebohkan media sosial. Berasal dari keluarga yang berada, Utoyo Rahman Putra alias Uta malah jadi tukang parkir

Alasannya, sebuah video yang menunjukkan dirinya sedang menjadi juru parkir viral di media sosial. Netizen pun keheranan, mengapa adik dari artis papan atas bisa menyandang profesi tersebut. Untuk meluruskan kabar itu, orangtua Billy Syahputra angkat bicara.

''Semua keluarganya sudah tahu, itu bohong,'' ujar ibunda Uta Syahputra, Nursidah, saat ditemui Suara.com di kediamannya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (2/1/2018).

Baca Juga:
Tak Banyak Diketahui, Ini 5 Fakta Jisoo BLACKPINK

Hal senada pun diutarakan ayah Uta, Nur Rachman. ''Nggak lah (jadi tukang parkir),'' katanya.

Billy Syahputra [Suara.com/Ismail]

Nur Rachman menyebut Uta memang sedang menjadi pengangguran setelah lulus dari bangku SMA. Untuk mengisi waktu luang, ia kerap bercengkrama bersama teman-temannya di sekitar minimarket di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, tempat dirinya tertangkap kamera sedang menjadi juru parkir.

''Ya namanya main-main sama teman kali. (Nongkrong di) Cipinang Jaya, pas pom bensin, Indomaret situ,'' Nur Rachman menandaskan.

Baca Juga:
7 Potret Keharmonisan Rumah Tangga Cholidi Asadil Alam

Pengakuan dari Teman Juru Parkir

Dadang, seorang juru parkir di minimarket kawasan Cipinang, Jakarta Timur membenarkan bahwa adik Billy Syahputra, Uta, kerap nongkrong bersamanya dan beberapa orang lain. Ia menyebut Uta kerap iseng membantu pekerjaannya.

'''Kalau (video viral) itu benar. Yang saya tahu si Uta main. Saya juga nggak nyangka, kok abang artis, dia jadi tukang parkir. Karena bergaul juga enak, ngopi ya ngopi dan ngobrol enak,'' ujar Dadang saat ditemui Suara.com di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (2/1/2019).

Baca Juga:
Cholidi Asadil Alam Bocorkan Rencana Pernikahan Ammar Zoni

Billy Syahputra [Suara.com/Ismail]

Menurut Dadang, Uta tak melakukan aktivitas sebagai tukang parkir setiap hari. Namun, ia memastikan Uta hanya melakoni hal tersebut untuk mengisi waktu luangnya.

''Kalau bete di rumah, dia markir siang. Kadang sore. Atau abis isya. Kalau hampir tiap hari sih nggak. Jarang-jarang lah pokoknya, '' sambungnya lagi.

Menurut Dadang, hasil yang didapat Uta Syahputra kerap dibelikan kopi dan makanan untuk menemani mereka bercengkrama.

Baca Juga:
5 Keseruan Liburan Keluarga Maia Estianty, Ada yang Dijodohin?

''Kalau buat jajan, itu yang saya bilang, abangnya kan artis papan atas, hati saya bertanya, kok dia markir. Paling hasilnya buat beli kopi, makanan. Buat bersama-sama,'' tambah Dadang. 

Kata Dadang, kedatangan Uta Syahputra ke tempak kerjanya memang sudah menjadi kebiasaan sejak dulu. Pasalnya, di tempat itu lah Uta bisa menemui teman-teman setianya dan menghabiskan waktu bersama.

''Dulu kan bekas orang sini. Kecil di sini, gede disini. Kayak teman-teman dia di Indomaret dan Alfamart. Nggak kayak yang lain, udah di atas tapi tetap nongkrong saja,'' sambungnya lagi.

Billy Syahputra di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018). [Wahyu Tri Laksono/Suara.com]

Kehadiran Uta Syahputra pun berhasil membuat para tukang parkir di sana terkagum-kagum. Mereka tak menyangka Uta bisa mempertahankan sikap rendah hati meski kini keluarganya sedang makmur sentosa karena keberhasilan sang kakak di dunia hiburan.

"Satu, orangnya baik, tata Krama nya baik, nggak Mandang siapa. Justru kedatangan dia ke mari kita juga senang. Tiba-tiba main ke mari. Sedangkan keluarganya juga ada di atas," Dadang menandaskan.

Tuh kan, adik Billy Syahputra alias Uta memang orang yang rendah hati. Gimana menurutmu?

Suara.com/Fajarina Nurin

Sumber: Suara.com

Load More