Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Jonghyun SHINee (Soompi)

Matamata.com - Aktor senior sekaligus desiner Robby Tumewu meninggal dunia pada Senin (14/1/2019) dini hari.

Pria 65 tahun ini meninggal setelah berjuang melawan penyakit stroke-nya selama beberapa tahun lalu.

Jenazah Robby Tumewu pun dikabarkan akan dikremasi. Seperti diberitakan Suara.com melansir dari situs resmi rumah duka Robby Tumewu. Jenazah Robby Tumewu tiba di Rumah Duka Oasis pada Senin (14/1/2019). Sementara itu, abu kremasinya akan keluar rumah duka pada Kamis (17/1/2019).

Baca Juga:
Nikita Mirzani Ikutan Komentari Penampilan Rina Nose

Postingan Becky Tumewu. (Instagram/@becktum)

Kremasi merupakan proses penghilangan jenazah dengan cara membakarnya. Kremasi ini kalau di Indonesia populer dilakukan di Bali atau yang dikenal dengan Ngaben.

Namun praktik kremasi ini sudah banyak dilakukan oleh beberapa orang, termasuk kalangan selebriti.

Selain jenazah Robby Tumewu, enam jenazah selebriti dalam negeri maupun luar negeri ini juga dikremasi. Siapa saja? Berikut rangkuman MataMata.com.

Baca Juga:
Becky Tumewu Kabarkan Robby Tumewu Meninggal Dunia

1. Kris Biantoro

Artis serba bisa Kris Biantoro meningga pada 13 Agustus 2013. Jenazahnya pun kemudian dikremasi di Krematorium Oasis Lestari Tangerang Banten.

2. Bondan Winarno

Baca Juga:
Postingan Terbaru Rina Nose Kena Kritik Lagi, Foto Apa Sih?

Bondan Winarno. (Twitter)

Host acara kuliner ternama Bondan Winarno juga jenazahnya dikremasi. Ia meninggal dunia pada 29 November 2017. Dikremasi merupakan keinginan terakhir Bondan Winarno.

3. James Sahertian

Aktor sekaligus suami Roweina Umboh, James Sahertian, meninggal dunia di usia 47 tahun. Jenazahnya pun dikremasi. James meninggal pada 14 April 2015.

4. Sridevi

Sridevi (Instagram/@sridevi.kapoor)

Artis legendaris Bollywood, Sridevi, meninggal dunia pada 24 Februari 2018. Jenazahnya pun dikremasi setelah disemayamkan di rumah duka. Seperti diketahui, ia meninggal karena serangan jantung.

5. Paul Walker

Paul Walker. (Instagram/@paulwalker)

Bintang Fast and Furious, Paul Walker meninggal dunia karena kecelakaan pada 30 November 2013. Jenazahnya pun akhirnya dikremasi setelah selesai diotopsi saat itu.

6. Jonghyun

Jonghyun SHINee (Soompi)

Kematian idol K-Pop, Jonghyun SHINee menjadi duka dunia internasional. Jonghyun meninggal dunia karena bunuh diri pada 18 Desember 2017. Jenazah Jonghyun pun akhirnya dikremasi diiringi tangisan para fans dan member SHINee lainnya.

Load More