Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Melanie Putria (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Setelah 8 tahun menikah, pasangan artis Melanie Putria dan Angga Puradiredja resmi bercerai. Perceraian mereka disahkan lewat putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat hari ini, Selasa (22/1/2019).

"Hari ini dikarenakan bukti sudah cukup, keterangan saksi juga sudah menguatkan alhamdulillah hari ini juga sekalian putusan. Sudah resmi bercerai," ujar kuasa hukum Melanie Putria, Indah Dewi Yani saat ditemui Suara.com usai sidang.

Indah menilai keputusan majelis hakim sudah tepat karena langsung membacakan putusan sidang pada hari ini. Dia rupanya punya alasan sendiri.

Baca Juga:
Jawaban Menohok Adipati, Vanesha Prescilla Dibilang Lebih Cocok sama Iqbaal

"Sebenernya gugatan ini sudah lama masuk, dari 23 November 2018 jadi bukan ujug-ujug gugatan baru masuk kemudian ada hasil seperti ini tidak. Jadi dengan berbagai pertimbangan," ujar Indah.

Lagipula, lanjut Indah, Melanie Putria maupun Angga Puradiredja sudah sepakat untuk bercerai sejak awal.

"Kemudian sudah ada yang Melanie bilang bahwa mereka sepakat berpisah secara baik-baik," katanya.

Baca Juga:
Masuk Gang Kecil, Yuk Intip 7 Sudut Kamar Ayu Ting Ting

Hak Asuh Jatuh ke Tangan Melanie Putria

Perasaan artis Melanie Putria campur aduk usai gugatan cerainya terhadap Angga Puradiredja dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019).

"Kalau ditanya secara emosional sudah pasti ada gejolak. Semua manusia normal pasti merasakan itu," ujarnya usai sidang putusan.

Baca Juga:
5 Seleb Bollywood Ini Umumkan Kehamilan dengan Cara Unik

Tapi apa boleh buat, putusan pengadilan ini merupakan buah dari keinginannya dan Angga. Ya, sebelum membawa perkara ke pengadilan, mereka sudah sepakat untuk bercerai.

"Jadi tidak ada rasa berat, rasa sakit hati, karena semuanya berjalan lancar. Semuanya baik-baik. Yang menjadi kunci itu kesepakatan tadi," kata dia.

Ditambah lagi, hak asuh anak semata wayangnya, Sheemar Rahman Puradiredja tetap berada di tangan Melanie Putria. Sehingga, dia tidak terlalu kepikiran.

Baca Juga:
Vanessa Angel Aktif Minta Dicarikan Klien, Ini Kata Polisi

"Hak asuh tetap di saya. Tapi tidak ada jadwal spesifik apabila Angga ingin bertemu. Itu kita bebaskan," kata Melanie Putria.

Bersyukur Tak Ada Gosip Miring

Melanie Putria dan vokalis Maliq & D'Essentials, Angga Puradiredja rupanya masih tinggal serumah selama sidang perceraian mereka bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Kini, keduanya baru saja resmi bercerai lewat putusan PA Jakbar. Lantas siapa yang angkat kaki dari rumah setelah ini?

Melanie Putria usai menghadiri sidang cerainya dengan Angga Puradiredja di Pengadilan Agama Jakarta Barat,, Selasa (8/1/2019) [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

"Alhamdulillah itu kan rumah mamah ya. Jadi aku tinggal di sana dari lahir. Jadi mungkin kalau memang harus pindah, ya Angga yang akan pindah," kata Melanie Putria ditemui usai sidang putusan di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019).

Namun, sejauh ini belum ada obrolan soal itu antara Melanie dan Angga. Sebab sampai sekarang, Angga masih dalam tur luar kota bersama Maliq & D'Essentials.

"Itu akan dibicarakan dulu ya. Mudah-mudahan sih prosesnya berjalan lancar jadi nggak ada kendala," ucap Melanie.

Artis Melanie Putria juga bersyukur pemberitaan mengenai perceraiannya dengan Angga Puradiredja tidak pernah mengacu ke arah negatif.

Dengan begitu, Melanie merasa jadi lebih mudah menjelaskan kepada anak semata wayangnya, Sheemar Rahman Puradiredja soal perceraian ini.

"Makanya aku di sini mau ngucapin terimakasih banyak sudah bantu aku. Luar biasa supportnya. Beritanya terus positif yang ada," kata Melanie Putria di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019).

"Dan ini sangat memudahkan aku menyampaikan dengan baik ke Sheemar. Semuanya menyejukkan hati dan positif," ujar dia lagi.

Melanie Putria (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Lagipula, lanjut Melanie, meski telah bercerai, mereka akan tetap mempriotitaskan kebahagiaan anak sampai kapanpun. Sehingga, si anak tak bakal kekurangan kasih sayang.

"Kesepakatan kami menyebutkan akan menjaga Sheemar dengan baik sampai kapan pun juga," kata Melanie.

Seperti diketahui, Melanie Putria dan Angga Puradiredja resmi dinyatakan bercerai setelah delapan tahun merajut rumah tangga. Mereka beralasan sudah tidak lagi sepaham.

Meski hak asuh Sheemar sendiri jatuh ke tangan Melanie Putria. Namun begitu, mereka tetap sepakat bakal mengasuh si kecil bersama-sama.

Mari kita doakan yang terbaik untuk mereka berdua ya. 

Suara.com/Sumarni

Load More