Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Cinta Laura (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Sukses di dunia hiburan tak membuat personel Wali Band lupa melihat ke bawah. Saking tingginya jiwa sosial mereka, Wali Band bahkan sengaja mendirikan sekolah yang diberi nama Salami School di Cirendeu, Tangerang Selatan.

Sekolah itu memang diperuntukkan untuk anak-anak yang kurang mampu.

Selain sekolah gratis, Wali Band juga menyediakan pengobatan gratis di sana.

Baca Juga:
Tak Malu, 5 Seleb Ini Akui Kondisi Orangtua yang Sebenarnya

Wali Band. (Suara.com/Adrian Mahakam)

Nah, ternyata tak hanya Wali Band yang berhasil membangun sekolah. Enam selebriti ini juga berhati mulia untuk ikut mencerdaskan anak bangsa lewat mendirikan sekolah.

Berikut ini enam seleb yang berhasil bangun sekolah di rangkum dari Yukepo.com.

1. Yuni Shara

Baca Juga:
5 Lagu Project Pop yang Masih Enak Didengar hingga Sekarang

Yuni Shara. (Suara.com/Wahyu)

Penyanyi bertubuh mungil satu ini mendirikan sebuah sekolah PAUD. Sekolah yang Yuni Shara dirikan memang tidak gratis namun biayanya terbilang murah.

2. Erix Soekamti

Erix Soekamti (YouTube)

Bukan sekolah formal seperti Yuni Shara. Erix Soekamti membangun DOES University untuk personel Endang Soekamti. Universitas ini gratis, namun pengajarnya adalah mereka yang berpengalaman di bidangnya.

Baca Juga:
7 Potret Gaya Pacaran Kesha Ratuliu dan Adhi Permana, Romantis Apa Kocak?

3. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata/Instagram @nadinelist

Mencintai alam membuat Nadine Chandrawinata bersemangat membuka sekolah alam, biasanya di tepi pantai. Nadine mengajarkan anak-anak tentang alam dan cara melindungi serta merawatknya.

4. Dik Doang

Dik Doang. (Instagram)

Bukan sekolah formal, Dik Doang membangun sekolah yang mengedepankan kreativitas dan seni. Sekolah Alam Kandank Jurank Doank, itulah nama sekolah yang didirikan Dik Doang. Tempatnya ada di Jurangmangu, Tangerang Selatan.

5. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca (Suara.com/Firsta)

Bertema agama, Zaskia Adya Mecca menginisiasi Taman Pendidikan Alquran Online. Diketahui, ratusan orang sudah menjadi muridnya.

6. Cinta Laura

Cinta Laura. (Suara.com/Ismail)

Cantik, pintar, muda dan berbakat. Itulah Cinta Laura. Namun semuanya itu tak lantas membuat Cinta abai pada lingkungan sekitar. Bersama orangtuanya, Cinta Laura mendirikan Yayasan Soekarseno Peduli di Bogor. Setidaknya ada dua sekilah dasar dan satu sekolah menengah pertama. Siswa yang belajar di sana pun dibebaskan biaya lho.

Load More