Salmafina Sunan. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Salmafina Sunan, putri dari pengacara Sunan Kalijaga, saat ini masih menjadi perbincangan hangat. Setelah tak tahan dengan bully yang ia terima, akhirnya Salmafina Sunan lepas hijab.

Salmafina Sunan merasa dibatasi geraknya oleh netizen. Setiap kali tingkah lakunya selalu dinilai salah dan tak sejalan dengan nilai-nilai agama.

Lewat InstaStory, Salmafina Sunan mengumumkan akan segera melepas hijabnya. Ia sudah siap dengan segala konsekuensi yang akan ia terima nanti.

Baca Juga:
Diduga Sindir Anang soal RUU Permusikan, Melanie Soebono: Skenario!

"Lebih baik dicaci karena hal yang memang nyata, fakta, saya lakuin. Dibandingkan nggak ada apa-apa tapi tetap diginiin," tulisnya.

Komentar negatif netizen tak lagi bisa diterima dengan akal sehat oleh Salmafina. Komentar-komentar mereka, menurutnya, terlalu berlebihan dan menyakitinya.

Ungkapan rencana Salmafina Sunan lepas hijab. (Instagram/@mak_nyinyiir)

"Bener-bener, deh, netizen Islami mulut kalian sembarangan banget dan saya nggak sekuat itu ternyata. Even saya posting foto selfie terakhir saya aja, mulut kalian itu jahat banget," ungkapnya.

Baca Juga:
4 Tahun Pacaran, Enzy Storia dan Kekasih Nikah Bulan Depan?

Ungkapan rencana Salmafina Sunan lepas hijab. (Instagram/@mak_nyinyiir)

Sekarang ia benar-benar membiarkan rambutnya terlihat kembali. Salmafinan Sunan resmi membuka hijabnya kembali.

Salmafina Sunan lepas hijab. (Instagram)

Setiap orang berhak memilih jalan hidupnya sendiri. Seperti Salmafina Sunan sudah memilih untuk menjadi dirinya sendiri dan perlu dihargai.

Terlepas dari itu, Salmafina Sunan memiliki cita-cita yang mulia. Ia berencana untuk menjadi politisi, sebagai anggota DPR.

Bahkan Salmafina Sunan sudah ditawari untuk menjadi caleg di tahun ini. Namun ia merasa belum memiliki cukup ilmu untuk duduk di bangku DPR sekarang.

"Saya mau dibiayai untuk caleg tahun ini. Atensi dari ketua partainya langsung. Tapi bilang kepada ketua partainya langsung, saya minta maaf saya belum mau. Karena masih sadar kemampuan saya dalam berpolitik dan wawasan saya belum banyak," tulisnya.

Salmafina Sunan sadar akan posisinya kelak harus mengabdi kepada masyarakat, Maka ia harus mempersiapkan diri sematang mungkin.

"Saya nggak mau kerja makan gaji buta. Kaya dulu baru berpolitik biar nggak korupsi, nggak alay ngeliat uang banyak bertebaran. Bahkan ada yang bilang seharusnya para anggota dewan itu semakin miskin bukan semakin kaya, karena mereka benar-benar mewakili rakyatnya," tambahnya.

Rencana Salmafina Sunan terjun ke dunia politik. (Instagram/@salmafinasunan)

Dalam screenshot itu, Salmafina Sunan memberitahu jika kemungkinan terjun ke dunia politik pada lima atau enam tahun lagi.

Load More