Linda Rahmadanti | MataMata.com
Nama Asli Syahrini kini menjadi sorotan

Matamata.com - Nama merupakan identitas untuk mengenali seseorang. Bagi mereka yang berprofesi sebagai artis, biasanya akan mengganti nama aslinya dengan nama panggung.

Nama panggung ini bisa diambil sesuka hati. Baru-bari ini nama asli Syahrini menjadi sorotan pasca beredarnya buku nikah dengan Reino Barack. Nama Reino Barack tercantum di buku nikah, namun nama Syahrini sengaja di blur.

Syahrini sendiri merupakan penyanyi asal Bogor. Namanya kian dikenal sejak berduet dengan Anang Hermansyah. Melansir dari Wikipedia, nama asli Syahrini adalah Fatimah Syahrini Jaelani.

Baca Juga:
Ini yang Dinanti, Postingan Terbaru Reino Barack usai Nikahi Syahrini

Nama panggung Syahrini itu gak jauh berbeda dengan nama aslinya. Namun ada juga beberapa artis yang memiliki nama panggung yang sangat berbeda dengan nama aslinya. Siapa saja mereka?

1. Ian Kasela

Nama asli Ian Kasela (Instagram @iankaselaradja)

Vokalis band Radja ini memiliki nama asli Iandhika Mulya Ramadhan. Namun ia menggunakan nama Ian Kasela sebagai nama panggungnya. Nama Kasela sendiri merupakan akronim dari Kalimantan Selatan.

Baca Juga:
Foto Ariel Noah di Jepang Dibongkar, Sosok Bersama Anaknya Dipertanyakan

2. Yuni Shara

Yuni Shara (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Siapa yang gak kenal dengan ibu yang awet muda ini. Nama Yuni Shara sudah malang melintang di dunia hiburan selama puluhan tahun. Siapa sangka nama panggung Yuni Shara sangat berbeda dengan nama aslinya. Yuni Shara memiliki nama asli Wahyu Setyaning Budi.

3. Komeng

Baca Juga:
Cantik Banget, 5 Artis Ini Keturunan Belgia

Nama asli Komeng (Instagram @komeng.original)

Pria satu ini sudah sangat melegenda di jagat komedi tanah air. Sama seperti Yuni Shara, nama panggung Komeng juga berbeda dengan nama aslinya. Komeng memiliki nama asli Alfiansyah.

4. Via Vallen

Via Vallen (Suara.com/Sumarni)

Via Vallen naik daun berkat lagunya yang berjudul 'Sayang'. Wanita kelahiran Surabaya itu memiliki nama asli Maulidia Octavia.

Baca Juga:
Kisah di Balik Suksesnya Lagu Ziggy Zagga oleh Gen Halilintar

5. Titiek Puspa

Nama asli Titiek Puspa (Instagram @titiek.puspa)

Satu lagi artis Indonesia yang nama panggungnya berbeda dengan nama asli. Titiek Puspa memiliki nama asli Sudarwati yang diubah menjadi Kadarwati, dan yang terakhir diubah menjadi Sumarti. Kiprah wanita kelahiran 1 November 1937 di dunia permusikan Indonesia ini tentunya sudah tak diragukan lagi.

Load More