Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Syahrini dan Reino Barack. (Cupture Instagram/@princessyahrini)

Matamata.com - Single terbaru Syahrini berjudul Restu memang sengaja dirilis sebagai bentuk penggambaran kisah cinta dengan suaminya, Reino Barack.

Penyanyi yang akrab disapa Inces ini bahkan mengungkapkan kalau Restu adalah sebuah singkatan dari 'Syahrini dan Reino Bersatu'.

Baca Juga:
Keceplosan Kenal 3 Tahun Lalu, Syahrini dan Reino Barack Main Belakang?

Hashtag 'Restu' yang dibuatnya saat mengunggah foto pernikahannya dengan Reino Barack di Instagram, pernah dikira netizen untuk menyinggung Luna Maya, mantan kekasih suaminya.

Perlu kamu tahu, Reino Barack dan Luna Maya putus karena dikabarkan hubungan mereka tak direstui orantua Reino.

Akhirnya banyak yang penasaran tentang lagu Restu milik Syahrini ini.

Baca Juga:
Mahar Pernikahan Syahrini 40 Miliar, Sudjiwo Tedjo Beri Sindiran Lucu

Namun penasaran ini terjawab bahwa lagu Restu bukanlah lagu yang Syahrini ciptakan sendiri untuk menggambarkan pernikahannya.

Sang pencipta lagu Restu rupanya musisi ternama Melly Goeslaw. Sembari mengunggah penggalan lagu yang sudah dinyanyikan Syahrini, Melly menceritakan asal usul terciptanya lagu tersebut.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed (Suara.com/Nanda)

Melly Goeslaw awalnya menciptakan lagu Restu bukan untuk Syahrini melainkan untuk ost film Sultan Agung. Hanya saja tidak jadi karena alasan tertentu yang tidak bisa ia katakan.

Baca Juga:
5 Bukti Syahrini dan Aisyahrani Kompak Tak Terpisahkan

Lagu itu pun sempat diberikan kepada penyanyi muda berbakat Gita Gutawa. Sayangnya, lagi-lagi ada kendala sehingga Gita Gutawa belum jadi merilis album baru.

Sempat tertahan lama, akhirnya lagu itu berjodoh dengan Syahrini.

Syahrini kenakan siger karya Rinaldy Ayunardi. (Instagram)

Melly Goeslaw sebagai pencipta menegaskan kalau dari awal membuat lagu judulnya tetap 'Restu' dan tak pernah diganti sampai sekarang.

Ia juga tak tahu kalau lagu ini akhirnya seolah menceritakan kisah cinta Syahrini. Karena baginya ini sebuah takdir Tuhan. Pasalnya dari awal menciptakan lagu ini ia tidak terinspirasi dari kisah cinta Syahrini. Bahkan hubungan Syahrini dan Reino Barack pun belum terjalin.

"Saya sangat suka lagu Restu ini, ini salah satu lagu yang terlahir dari ilhamNya yang saat itu utk Ost Sultan Agung, namun karena satu dan lain hal, lagu ini tidak jadi dipakai, lalu saya berikan untuk Gita Gutawa, dan karena albumnya sptnya kepending, lagu ini akhirnya sy kasih ke Inces tanpa tau apa yang sedang dan akan terjadi di hidup Inces. Karena dari yang tadinya untuk Ost Sultan Agung sampe ke Gita pun judul lagu ini adalah "RESTU" tidak pernah ada pergantian judul. Dan nggak ikutan proses selanjutnya karena kebetulan yang bikin musik bukan mas Anto," tulis Melly Goeslaw, Rabu (20/3/2019).

Istri Anto Hoed ini bahkan mempersilahkan untuk netizen julid untuk protes dengan Tuhan yang sudah memberikan ide kepadanya, jika memang tidak berkenan dengan lagu Restu.

Di akhir captionnya, ia berharap agar lagu Restu bisa direstui Tuhan untuk menjadi lagu yang bisa memantik semua hari yang mencintai cinta.

Load More