Linda Rahmadanti | MataMata.com
Tompi. [suara.com/Nanda]

Matamata.com - Tompi mengaku langsung mengirim pesan WhatsApp kepada salah satu temannya di Trio Lestari, Glenn Fredly saat foto lebam Ratna Sarumpaet viral di media sosial.

Pada saat itu, Tompi ingin memastikan kebenaran berita tersebut dan bersedia menolong, serta menawarkan bantuan operasi secara gratis untuk Ratna Sarumpaet.

Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet memberi keterangan tentang kasus penganiyaannya yang tersebar ke media sosial saat konferensi pers di rumahnya, Kampung Melayu kecil, Jakarta, Rabu (3/10). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Kemudian saya whatsapp Glenn karena saya tahu dia cukup dekat dengan Ibu Ratna. Gleen Fredly. Saya tanya ke Glenn 'Glenn coba tolong tanyain Ibu Ratna apa benar dia dipukulin?' Kalau memang iya, dan butuh bantuan, gue siap membantu. For free (gratis)," kata Tompi dalam kesaksiannya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Selasa (23/4/2019).

Baca Juga:
Sempat Absen 2 Kali, Atiqah Hasiholan Dampingi Sidang Ratna Sarumpaet Lagi

Karena tidak ada jawaban atas tawarannya, Tompi masih percaya bahwa kasus tersebut benar terjadi.

"Kemudian nggak ada respon (dari pihak Ratna). Ya sudah berhenti di situ. Waktu itu saya masih percaya, dalam arti benar kalau kasus pemukulan dan tidak ada kecurigaan bukan kasus pemukulan," kata Tompi.

Namun kepercayaan Tompi hilang saat Ratna Sarumpaet konferensi pers mengakui kebohongannya. Sebelumnya ia juga sudah mulai curiga bahwa luka lebam yang beredar merupakan dampak dari operasi pelastik.

Baca Juga:
Ungkapan Hati Atiqah Hasiholan Naik Mobil Tahanan bareng Ratna Sarumpaet

Untuk diketahui, Tompi bersaksi disidang kasus penyebaran kabar bohong dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Selasa (23/4/2019) pagi ini. Tompi dimintai keterangannya sebagai saksi fakta.

Suara.com/Suci Febriastuti

Baca Juga:
Penampilan Atiqah Hasiholan Jenguk Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya

Load More