Madinah | MataMata.com
Ustadz Abdul Somad. [Instagram @ustadzabdulsomad]

Matamata.com - Andre Taulany akhirnya blak-blakan soal dugaan dirinya menghina Ustaz Adi Hidayat dan ustaz Abdul Somad di salah satu acara talk show yang dibintanginya bareng komedia Sule.

Adi Somad, perkataan yang diucapkan Andre saat itu menurutnya hanya plesetan.

Menurut Andre Taulany, Adisomad ia pilih sebagai pelesetan dari sebuah merek sepatu Adidas.

Baca Juga:
Dituding Hina Ustaz, Andre Taulany: Cuma Allah yang Maha Tahu

Andre Taulany. [capture YouTube]

"Ya, itu kan plesetan dari kata Adidas. Karena saya nggak boleh menyebut merek di dalam program tersebut. Terus kenapa saya dituduh menghina ustaz? Saya nggak ada menyebut kata ustaz siapapun," klarifikasi Andre Taulany.

"Kami lagi ngobrolin soal hobi koleksi sepatu, jadi saya rasa nggak ada unsur penghinaan terhadap siapapun," tambahnya.

Ustadz Abdul Somad. [Instagram @ustadzabdulsomad]

DItambahkan Andre, dirinya sama sekali tak berniat melecehkan Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat seperti yang dituduhkan.

Baca Juga:
Disebut Hina Ustaz Ternama, Ini Klarifikasi Andre Taulany

Andre Taulany dan Sule saat memandu program talk show. [capture YouTube]

"Kalau memang ada yang menghubung-hubungkan dengan nama ustaz, saya tidak tahu-menahu. Karena demi Allah saya sama sekali tidak berniat untuk itu. Nama Adisomad kan nama universal, saya rasa di Indonesia banyak sekali nama seperti itu. Ketua RW saya juga namanya Pak Adisomad," kata Andre Taulany kepada Suara.com saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Sebelumnya, Ustaz Adi Hidayat ikut berkomentar soal tayangan tersebut. 

"Ada yang merubah kata-kata dari merek sepatu jadi macam-macam, saya nggak peduli. Biarin aja, nggak apa-apa, jangan dibalas dengan celaan lagi. Kita doakan dengan yang baik tapi saya mau ingatkan ketika lisan Anda sudah tajam kepada seorang ulama maka itulah awal kehancuran karir Anda dalam kehidupan dunia. Ingat baik-baik kalimat itu.," katanya. 

Baca Juga:
Tak Hanya Istrinya, Andre Taulany Juga Bakal Dilaporkan Jadi Tersangka

"Ketika lisan Anda sudah mulai tajam pada ulama dengan cara yang tidak tepat, apakah penghinaan, pelecehan, maka itu tanda awal kejatuhan karir Anda dalam urusan dunia dan ancaman Allah untuk urusan akherat.pilihannya hanya dua, apakah dia dengan cara itu akan taubat atau terhempas dalam keburukannya," tutupnya.

 

 

Load More