Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rano Karno (Muhaimin A Untung/Suara.com)

Matamata.com - Rano Karno mengatakan kalau dirinya meraih suara tertinggi se-Banten, Jawa Barat. Untuk itu pemeran Si Doel ini yakin lolos sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. 

"Insyaallah kalau lolos. Kalau jumlahnya nanti kita tunggu saja. Tapi kalau menurut laporan terakhir tim saya hari ini. Kayaknya tertinggi se- Banten. Cuma berapanya saya belum tahu," kata Rano Karno, saat mengunjungi redaksi Suara.com, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Rano Karno (Muhaimin A Untung/Suara.com)

Hasil tersebut Rano Karno dapatkan berdasarkan perhitungan tim pemenangan dirinya melalui kamar hitung yang ia bentuk. Meskipun demikian aktor sekaligus politikus ini tetap menunggu hasil penghitungan resmi yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga:
Anak Suti Karno 'Atun' Nikah, Si Doel dan Zaenab Ikut Hadir

Sejauh ini Rano Karno belum mengetahui tugasnya di DPR. Namun putra dari aktor legendaris Soekarno M Noer itu berharap menjadi anggota Komisi X DPR RI yang membidangi Pendidikan, Pariwisata dan Kebudayaan. Di usianya yang ke-58, Rano Karno juga berharap dirinya bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Saya berharap akan ada di Komisi X. Karena itu kor saya, kebudayaan, pariwisata, dan pendidikan, saya berharap ada di sanalah. Kan dedikasi saya memang ada di situ. Karena umur saya 58, di sisa umur, saya mau bermanfaatlah," ungkapnya.

Baca Juga:
Hadiri Nikahan Putri Rano Karno, Istri Mandra Mengalihkan Dunia

Rano Karno melaju ke Senayan melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mewakili wilayah Banten Tiga.

Suara.com/Suci Febriastuti

Baca Juga:
Pernikahan Putri Rano Karno Dihadiri Pemain Si Doel The Movie

Load More