Linda Rahmadanti | MataMata.com
Upin Ipin The Movie (Les' Copaque Production)

Matamata.com - Pemutaran perdana Upin Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal di bioskop Tanah Air yang digelar 9 Mei kemarin berlangsung sukses besar. 

Menurut Chandra Sapta Surya selaku Promo and Strategic Planner Division Head MNCP, para penonton animasi hits asal Malaysia itu didominasi anak-anak. 

"Sambutannya cukup baik di sejumlah daerah, karena tokoh Upin Ipin sudah sangat dekat dengan mereka khususnya anak-anak," ujar Chandra Sapta Surya. 

Baca Juga:
5 Film Bioskop Minggu Ini yang Bisa Dinikmati Sambil Ngabuburit!

Upin & Ipin (Les' Copaque Production)

"Ditambah dengan cerita di film bioskop lebih penuh petualangan, di mana Upin Ipin dan teman-temannya memasuki dunia penuh fantasi," sambungnya lagi.

Dia mengatakan membludaknya jumlah penonton Upin Ipin The Movie sebetulnya bukan tanpa alasan. Satu di antaranya karena dihadirkan maskot Upin Ipin di sejumlah bioskop.

Tidak tanggung-tanggung, maskot itu pun didatangkan langsung dari Malaysia. Di situlah para penonton langsung tertarik dan menyerbu maskot tersebut untuk berfoto bersama.

Baca Juga:
Diadaptasi dari Film Korea Sunny, Ini Detail Film Bebas

Serial animasi Upin & Ipin (Les' Copaque Production)

"Iya benar karakter atau maskot Upin Ipin dibawa langsung dari Malaysia, bahkan tidak sembarangan orang dapat menjadi cosplayernya. Maskot ini akan menyertai sepanjang acara nobar di sembilan bioskop di Jabodetabek," terang Chandra Sapta Surya.  

Sekadar diketahui, Upin Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal, berkisah tentang petualangan si kembar Upin Ipin dalam misi menyelamatkan sebuah kerajaan bernama Indraloka dari ancaman Raja Bersiong yang ingin menguasainya.

Suara.com/Sumarni

Baca Juga:
5 Film Tentang Penjelajah Waktu dengan Akhir yang Mengejutkan

Load More