Linda Rahmadanti | MataMata.com
Sabyan Gambus (Instagram/@sabyan_gambus)

Matamata.com - Kehadiran grup musik Sabyan Gambus menjadi salah satu band religi yang cukup fenomenal di Indonesia. Mengusung musik pop religi, lagu-lagu Sabyan Gambus meraih suksesan dan membuat para personelnya mendulang popularitas.

Kehadiran dan kesuksesan Sabyan Gambus di dunia musik rupanya menarik perhatian rumah produksi Millenial Pictures untuk menggarap cerita mereka ke dalam sebuah film layar lebar. Akhirnya, dibuatlah film berjudul Sabyan: Menjemput Mimpi.

Baca Juga:
Sabyan Gambus Dilirik Timses Jokowi - Maruf Amin

Tapi siapa sangka kalau pada awalnya para personel Sabyan Gambus menolak kisah perjalanan karier mereka diangkat ke film layar lebar. Band yang beranggotakan Nissa (vokal), Ahmad Ayus (keyobrd), Kamal Juanda (darbuka), Tubagus Syaifulloh (biola) dan Sofwan Yusuf (perkusi) merasa belum pantas kisah perjalanan karier mereka dituang ke dalam film.

"Awalnya saya agak keberatan bukan karena tidak mau menerima kesempatan tapi pertama karena waktu, kedua kita masih dini banget untuk dijadikan film," tutur Ahmad Ayus, di acara peluncuran trailer film Sabyan: Menjemput Mimpi di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Namun setelah diberi keyakinan oleh sutradara Amin Ishaq, mereka akhirnya bersedia bermain di film yang bakal tayang pada 27 Juni mendatang. 

Baca Juga:
Adem! Via Vallen hingga Sabyan Gambus Cover Lagu 'Deen Assalam'

"Akhirnya saya, Nissa, dan yang lain memutuskan terlibat dengan beberapa keyakinan kalau ini gampang," jelasnya. 

Sabyan Gambus [Sumarni/Suara.com]

Tidak itu saja, para personel Sabyan Gambus juga awalnya tak menyangka kalau mereka sendiri yang akan membintangi film tersebut. Tadinya mereka berpikir, mereka hanya menjadi cameo.

"Yang saya tahu awalnya karakter kami diperankan oleh orang lain, porsi kami sedikit. Tapi ternyata saya salah tangkap, kita yang jadi bintangnya," ujar Ahmad Ayus.

Baca Juga:
Deretan Lagu Sabyan Gambus Ini Wajib Kamu Dengarkan

Tantangan pun langsung didapat oleh para personel Sabyan Gambus untuk berakting. Bahkan di hari pertama syuting mereka pun kerap mengulang adegan karena banyak salah. 

"Di hari pertama ternyata rasanya luar biasa," tutur Ahmad Ayus. 

Suara.com/Ismail

Load More