Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Dorce Gamalama. (Suara.com/Yazir Farouk)

Matamata.com - Dorce Gamalama dikabarkan menderita sakit batu ginjal dan diabetes. Namun, penyanyi berusia 56 tahun tersebut mengaku sehat walafiat dan justru enggan keluar rumah karena ramainya pemberitaan soal sakitnya tersebut.

"Alhamdulillah saya sehat, nggak sakit apapun, saya juga masih puasa, masih bisa jalan, masih bawa mobil sendiri. Cuma gosipnya (sakit) kan ramai, jadi saya takut keluar. hahaha," ujar Dorce Gamalama saat dihubungi via telepon, Senin (20/5).

Artis Dorce Gamalama. (Suara.com/Yazir Farouk)

Dorce mengaku tak ada diagnosis dokter yang mengarah ke penyakit tersebut. Namun, ia mengaku sempat alami sakit perut, beberapa waktu belakangan.

Baca Juga:
Pensiun dari Dunia Hiburan, Dorce Gamalama Kini Tinggal di New York

"Nggak ada diagnosis dokter gitu, biasa lah namanya kita selama baru-baru puasa kan suka kaget perutnya, jadi bukan batu ginjal," imbuhnya.

Dorce pun mengaku masih aktif melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim-piatu. Ibadah puasa pun dilakoninya tanpa hambatan.

Dorce Gamalama dan Inggrid Kansil saat melakukan klarifikasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10/2018). (Matamata.com)

"Alhamdulillah masih puasa. Nggak tuh (sakit perut) sudah baik, beritanya aja digede-gedein. Kalau nggak sakit nggak laku. Alhamdulillah saya masih produktif jalan ke sana-sini," tuturnya.

Baca Juga:
Jual Rumah Rp 2 Miliar, Begini Penampakan Rumah Dorce Gamalama

Enggan klarifikasi, Dorce pun mengaku telah terbiasa diterpa berita soal kondisi kesehatannya. Kabar kali ini menurutnya tak seberapa dengan kabar burung serupa yang pernah menerpanya.

"Jangankan batu ginjal, dibilang mati saja pernah saya, nggak kaget. Saya sehat walafiat," tegasnya.

Suara.com/Yuliani

Baca Juga:
Dituduh Sebarkan Hoaks Ratna Sarumpaet, Dorce Gamalama Buka Suara

Load More