Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Dorce Gamalama. (Suara.com/Yazir Farouk)

Matamata.com - Kangen nggak sama Dorce Gamalama atau yang biasa dipanggil Bunda Dorce? Eksistensinya di dunia hiburan sudah dikatakan tak ada lagi.

Lama tak terlihat di televisi Tanah Air, Dorce Gamalama ternyata sudah lama tinggal di New York, Amerika Serikat. Namun, dirinya rutin kembali ke Indonesia setiap enam bulan sekali untuk urusan imigrasi.

"Jadi 6 bulan di sana, 6 bulan pulang. kita kan nggak boleh stay di sana, harus balik dulu," ujar kata Dorce Gamalama saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Baca Juga:
Jual Rumah Rp 2 Miliar, Begini Penampakan Rumah Dorce Gamalama

Rumah Gadang Dorce Gamalama. (YouTube)

"Nanti sudah berapa tahun, kita baru punya green card. Saya dua tahun lagi baru punya green card jadi mesti bolak-balik," sambungnya lagi.

Dorce Gamalama mengaku nyaman tinggal di New York, Amerika Serikat. Bukan tanpa alasan, toleransi masyarakat di sana membuat pelaku transgender itu merasa dihargai.

"Di sana tidak ada istilah nanya lu apa, bangsa apa, agama apa, nggak ada, kita menjalankan tanggung jawab kita masing-masing sebagai manusia," tuturnya.

Baca Juga:
Dituduh Sebarkan Hoaks Ratna Sarumpaet, Dorce Gamalama Buka Suara

"Tuhan ya kita beribadah sesuai dengan agama kita anut dan orang nggak peduli lu mau laki kek, lu mau perempuan kek, lu mau jadi-jadian, nggak ada urusan," sambungnya.

Dorce Gamalama bolak-balik Indonesia-Amerika Serikat sejak tahun 2014 lalu. Saat ini, dirinya sedang berada di Jakarta dan menyempatkan diri hadir dalam acara televisi.

Baca Juga:
Tak Dukung Ratna Sarumpaet, Dorce Minta Inggrid Kansil Jelaskan

Suara.com/Ismail

Load More