Linda Rahmadanti | MataMata.com
Dua putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Amer Adzikro (kedua dari kiri) dan Muhammad Alvin Faiz (ketiga dari kiri) (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Dua anak Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz atau Alvin dan Muhammad Amer Azzikra akan langsung memimpin salat jenazah ayahnya. Alvin akan memimpin salat jenazah di Masjid Az-Zikra, Sentul, sedangkan Amer akan memimpin salat di Masjid Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor.

Hal itu langsung disampaikan oleh Alvin saat jumpa pers di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor pada Kamis (23/5/2019).

Anak Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Amer Adzikro (kedua dari kiri) dan Muhammad Alvin Faiz (ketiga dari kiri) [Suara.com/Revi Cofans Rantung]

“Insya Allah, nanti salat jenazah akan diimamkan oleh Alvin, di sini (Sentul) Alvin dan di Azzikra Gunung Sindur,” ujar Alvin.

Baca Juga:
Meski Sakit, Almarhum Ustaz Arifin Ilham Tetap Jaga Salat dan Zikir

Rupanya hal tersebut telah menjadi wasiat almarhum Ustaz Arifin Ilham sebelum meninggal dunia.

“Iya jadi wasiat Abi, nanti jadi Imam,” tambahnya.

Sebelumnya, Amer sempat bercerita mengenai terakhir kalinya melihat sang ayah. Kala itu, ia serta adik dan kakaknya melakukan video call dengan Ustaz Arifin Ilham yang berada di Penang, Malaysia.

Baca Juga:
Kenang Sosok Ustaz Arifin Ilham, Opick: Dia Guru yang Humoris

“Sebelum wafat alhamdulillah kami anak-anaknya sempat video call bareng sejam, dua jam, baca surat Yasin, Al Fajr diulang-ulang dan kami membacakan tahlil. Alhamdulillah Abi respon, alhamdulillah itu terakhir kami melihat,” tutup Amer.

Sebagai informasi, Ustaz Arifin Ilham meninggal di rumah sakit di Penang, Malaysia pada Rabu (22/5/2019) malam.

Putra pertama Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz. (Suara.com/Chyntia Sami)

Jenazah Ustaz Arifin Ilham rencananya dimakamkan di kawasan Masjid Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor siang ini.

Baca Juga:
Ini Pesan Menyentuh Menantu Almarhum Ustaz Arifin Ilham yang Mualaf

Tapi hingga berita ini ditulis, jenazah Ustaz Arifin Ilham belum juga tiba di Masjid Az-Zikra, Sentul. Di sana, rencananya jenazah akan lebih dulu disalatkan oleh ribuan jemaah yang sudah tiba.

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Load More