Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ustaz Arifin Ilham - (Instagram/@alvin_411)

Matamata.com - Anak sulung Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, membagikan detik-detik mengharukan jelang wafatnya sang ayah. Rekaman singkat tersebut diunggah di Instagram pribadinya, Kamis (23/5/2019).

Dalam video itu, Muhammad Alvin Faiz dan adiknya, Muhammad Amer Azzikra terlihat melantunkan Alquran sambil menggenggam ponsel di depan mereka. Rupanya di seberang sana, ada ayah mereka yang sedang berjuang menghadapi sisa hidupnya.

Anak sulung Ustaz Arifin Ilham membagikan detik-detik terakhir sebelum ayahnya meninggal. [instagram/alvin_411]

"Pukul 20.45 : Mamah @yuni_syahla_aceh videocall, minta semua anak-anak kumpul untuk berdoa dan berzikir. Saat itu Abi @kh_m_arifin_ilham sudah tidak sadarkan diri," tulis Muhammad Alvin Faiz.

Baca Juga:
Pemakaman Ustaz Arifin Ilham Siap Diamankan Ratusan Personel Polisi

Dua jam kemudian, Ustaz Arifin Ilham dinyatakan meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhir setelah melalui perawatan penyakitnya di rumah sakit di Penang, Malaysia.

"Pukul 22.45 : Mamah @yuni_syahla_aceh mengabarkan kabar wafatnya Abi @kh_m_arifin_ilham," sambungnya lagi.

Jenazah Ustaz Arifin Ilham kini sedang dalam perjalanan menuju tempat persemayamannya di Pondok Pesantren Az-Zikra, Sentul, Bogor. Muhammad Alvin Faiz pun meminta doa untuk mendiang ayahnya.

Baca Juga:
Jalankan Wasiat, 2 Anak Ustaz Arifin Ilham Akan jadi Imam Salat Jenazah

Anak Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Amer Adzikro (kedua dari kiri) dan Muhammad Alvin Faiz (ketiga dari kiri) [Suara.com/Revi Cofans Rantung]

"Ini momen terakhir kami melihat Abi @kh_m_arifin_ilham sebelum wafat. Mohon doa semoga diterima semua amalannya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin2 ya rabb. @kh_m_arifin_ilham @ameer_azzikra," tutup Muhammad Alvin Faiz.

Ustaz Arifin Ilham mengembuskan napas terakhir pada Rabu (22/5/2019). Pemuka agama yang terkenal sebagai spesialis zikir itu mengidap penyakit kanker getah bening sebelum dinyatakan wafat.

Suara.com/Fajarina Nurin

Baca Juga:
Meski Sakit, Almarhum Ustaz Arifin Ilham Tetap Jaga Salat dan Zikir

Load More